Breaking News:

Berita Banjarbaru

Pajak Kendaraan Bermotor Alami Kenaikan, Samsat Banjarbaru Bukukan Rp 15 Miliar Dalam Sebulan

Setelah pandemi Covid-19 pajak kendaraan menurun, kini menjelang adaptasi kebiasaan baru era new normal pendapatan pajak kendaraan bermotor kembali

Penulis: Nurholis Huda | Editor: M.Risman Noor
samsat banjarbaru
suasana-pelayanan-di-kantor-samsat uppd-kota-banjarbaru-provinsi-kalimantan-selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah pandemi Covid-19 pajak kendaraan menurun, kini menjelang adaptasi kebiasaan baru era new normal  pendapatan pajak kendaraan bermotor kembali bergairah. 

Bahkan di Unit Pelayanan Pendapatan Pajak Daerah (UPPD)  yang dulu dinamakan Samsat Kota Banjarbaru membukukan catatan pendapatan di luar target atau melebihi target yang ada. 

Diketahui, Pencapaian target realisasi penerimaan pajak secara keseluruhan di kota Banjarbaru  mengalami kenaikan sebesar 76 persen atau sekitar Rp 66, 7 miliar lebih. Padahal bulan sebelumnya hanya Rp 50 miliar saja.

Artinya dalam sebulan ada pembukuan 15 miliar lebih untuk pendapatan di UPPD Samsat Banjarbaru di sektor pajak kendaraan. 

Baca juga: Bisnis Membaik, Relaksasi Keterlambatan Pembayaran Pajak Hotel di Kabupaten Banjar Bakal Dihapus

Baca juga: Maksimalkan Pendapatan Pajak Resto dan Hotel, BP2RD Batola Pasang 10 Alat Transaksi Elektronik

"Melihat tingginya potensi wajib pajak di Kota Banjarbaru begitu antusias untuk melakukan transaksi pembayaran. Bulan ini naik terkumpul sebesar 76 persen atau sekitar Rp66,7 miliar dari bulan sebelumnya. Dimana bulan sebelumnya hanya mencapai Rp50 miliar atau sekitar 60 persen saja akibat imbas dari pandemi Covid-19, " kata Kepala Seksi Pelayanan PKB dan BBNKB UPPD Samsat Banjarbaru, Yusfiansyah, Jumat (6/11/2020)

Yusfi menambahkan dari hasil realisasi target yang kini masih telah tercapai dan naik diharapkan mampu kembali memperbaiki  dan memulihkan perekonomian di Kalimantan Selatan. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved