Berita Palangkaraya

Petugas Satlantas Polresta Palangkaraya Latih Kecakapan Juru Parkir Atur Lalu Lintas

Petugas Satlantas Polresta Palangkaraya latih kecakapan mengatur lalu lintas para juru parkir di Jalan S Parman Palangkaraya

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polresta Palangkaraya
Polisi Lalu Lintas Polresta Palangkaraya saat memberikan pengetahuan tentang cara mengatur lalu lintas kepada juru parkir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Petugas Satlantas Polresta Palangkaraya latih kecakapan mengatur lalu lintas para juru parkir di Jalan S Parman Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Pemberian pelatihan pengaturan lalu lintas oleh satuan lalu lintas Polresta Palangkaraya tersebut untuk menciptakan ketertiban arus lalu lintas di sejumlah jalan yang selama ini padat dilalui kendaraan sehingga tetap lancar.

Pemberian latihan pengaturan jalan tersebut dalam rangkaian Operasi Zebra Telabang Tahun 2020 yang berlangsung hingga tanggal 8 November mendatang, Satlantas Polresta Palangkaraya terus melakukan langkah sosialisasi kepada masyarakat.

Baca juga: Pihak RS Bhayangkara Palangkaraya Cek Kesiapan RS Darurat Covid-19 di Asrama Brimob Polda Kalteng

Baca juga: Operasi Yustisi Tim Gabungan Tapin Bubarkan Pengunjung THM Karaoke di Dusun Kalampan Kecamatan CLU

Baca juga: Satu Lagi Warga Kabupaten Banjar Masuk Rumah Sakit Akibat Terpapar Covid-19

Dengan memberikan pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas kepada para juru parkir yang bertugas di Jalan S. Parman, Palangkaraya, tersebut nantinya diharapkan jukir yang dilatih juga akan melatih jukir lainnya.

Adalah Aiptu Rudi bersama rekannya melatih juru parkir dengan berbagai gerakan saat melakukan pengaturan arus lalu lintas, guna mencegah terjadinya kesalahpahaman para pengendara yang dapat berujung pada kecelakaan lalu lintas.

“Ini merupakan hal yang penting untuk diketahui seluruh masyarakat, demi menciptakan kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas, disamping kewajiban untuk mematuhi seluruh peraturan dan menggunakan kelengkapan berkendara,”ujarnya, Jumat (6/11/2020).

Selain melatih para juru parkir, mereka juga membagikan flashlight yang sangat berguna untuk membantu melakukan pengaturan lalu lintas, terutama saat malam hari atau ketika cuaca hujan.

"Langkah sosialisasi dan edukasi akan terus kami lakukan selama berlangsungnya Operasi Zebra Telabang Tahun 2020 saat ini. Semoga berdampak positif bagi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved