Breaking News:

Berita Banjarmasin

Unik, Sosok Perempuan Cantik Ini Dipercaya Pimpin ERCI Kalsel Club

Mobil Suzuki Ertiga merupakan mobil keluarga yang banyak penggemarnya. Tak heran jika mobil yang punya beberapa varian ini ada komunitasnya.

Penulis: Salmah | Editor: M.Risman Noor
istimewa
Intan Hesti Puspita (tengah) dipercaya Ketua ERCI Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Mobil Suzuki Ertiga merupakan mobil keluarga yang banyak penggemarnya. Tak heran jika mobil yang punya beberapa varian ini ada komunitasnya. 

Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Kalimantan Selatan ini awalnya berdiri pada 2012-2013 dengan tiga orang sebagai pencetus. Sekarang anggotanya hingga 200-an orang. 

Sedangkan seluruh Indonesia data pada 2019 berjumlah 6.000 orang. Uniknya para anggota tidak mesti pemilik Ertiga, artinya boleh mobil lain. Sedangkan pengurus harus punya mobil Ertiga. 

Uniknya pula Ertiga Club Indonesia (ERCI) Regional Kalimantan Selatan ini di ketuai perempuan, Intan Hesti Puspita. Secara nasional hanya di Kalsel yang ketua yang perempuan. 

Menurut Intan melalui komunitas ini jadi banyak teman dan bisa mempererat silaturahmi, selain itu bisa juga jadi ajang sharing serta menambah relasi. 

Baca juga: VIDEO Ketua Wasaka Kandangan Terawang Pusaka Milik Komunitas di Kabupaten Tapin

Baca juga: Bergabung di Komunitas Minion, Pesepeda Ini Sebut Ada Kepuasan Gunakan Sepeda Jadul Tahun 80 an

Intan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan sesepuh dan para rekan yang telah mendukung sekaligus mempercayakan tongkat kepemimpinan club ini kepadanya. 

"Saya mohon dukungan dan doa agar amanah dalam memimpin komunitas ini," tandasnya. 

Intan juga ingin menghapus stigma yang melekat selama ini bahwa anak club mobil hanya indentik dengan turing, kopi darat (Kopdar) dan tidak tahu aturan berlalu lintas.

“Kita ingin ke depan ERCI melakukan kerjasama dengan berbagai kalangan dan lebih banyak melakukan kegiatan sosial. Termasuk dengan kepolisian untuk mensosialisasikan safety ridding car,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved