Berita Banjarmasin

Bangun Posko, Aksi Team Rumah Zakat Action Bantu Korban Kebakaran Kotabaru

Pasca kebakaran yang menimpa permukiman warga di Jalan Patmaraga, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, begitu banyak men

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: M.Risman Noor
rumah zakat
Rumah Zakat serahkan bantuan untuk korban kebakaran di kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Pasca kebakaran yang menimpa permukiman warga di Jalan Patmaraga, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, begitu banyak mengundang perhatian berbagai pihak. 

Bantuan terus mengalir tak henti-hentinya, aksi kemanusiaan terus terjalankan. Hal yang serupa juga dilaksanakan oleh tim relawan Rumah Zakat sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Tim Rumah Zakat Action tiba di lokasi kebakaran, Minggu (8/11/2020) pukul 08.30 Wita dengan menerjunkan lima orang relawan untuk menyalurkan barang bantuan kepada korban kebakaran.   

Bantuan yang diberikan berupa 160 paket Hyginie kit, 50 Selimut, dan 50 kaleng Superqurban untuk warga yang terkena dampak kebakaran. 

Ketua Disaster Relawan Rumah Zakat, Fathul Rahim mengatakan, bantuan akan diberikan secara langsung terhadap korban kebakaran melalui posko yang didirikan dan sesuai koordinasi yang telah dilakukan sebelumnya dengan pihak koramil.

Tim Relawan berharap semoga barang bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para korban yang tertimpa musibah kebakaran. 

Kedatangan tim disambut hangat oleh para warga dan mereka begitu senang atas bantuan yang diberikan.

Baca juga: Sembilan Pot Bunga Median Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin Dirusak Orang Tak Bertanggung Jawab

Baca juga: Peduli Kebakaran di Kotabaru, Sekda Banjar Lepas Pendistribusian Bantuan Logistik

"Terima kasih banyak atas bantuan dari Tim Rumah Zakat Kalimantan Selatan kepada kami para korban kebakaran, semoga Allah membalas kebaikan kalian," ujar Hj Norhasanah (61) salah satu warga RT. 16 yang menjadi korban kebakaran.

Menurut Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, M. Luthfi Alfin, bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran,  bisa mengulurkan bantuan melalui Rumah Zakat. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved