Breaking News:

Penanganan Covid 19

Tekan Laju Penularan Covid 19, Ini yang Dilakukan Dinkes Kalimantan Selatan

Guna memperlambat dan menghentikan laju penularan Covid-19, berbagai cara dinas kesehatan Kalsel sudah melakukan beberapa cara.

Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel HM Muslim yang juga Kadinkes Kalsel, saat jumpa pers melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (19/8/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Guna memperlambat dan menghentikan laju penularan Covid-19, berbagai cara dinas kesehatan Kalsel sudah melakukan beberapa cara. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, dr. Muslim, mengatakan, caranya yaitu diantaranya dengan melakukan sosialisasi masif penerapan protokol kesehatan melalui Tim KIE Pencarian Kontak.

Selain itu melakukan pemberdayaan masyarakat dengan membentuk Kampung Tangguh Banua, melakukan kegiatan operasi yustisi, dan meningkatkan fasilitas testing dengan adanya peningkatan Laboratorium RT-PCR dan TCM.

Baca juga: Update Covid-19 Kalsel : Terkonfirmasi Positif Bertambah 46 Orang, Terbanyak Tanahbumbu 15 Kasus

“Saat ini Provinsi Kalsel sudah bisa melakukan testing Covid-19 dengan hasilnya bisa diketahui kurang dari 24 jam. Hal ini tentu akan mempercepat pelayanan pasien terkonfirmasi dan pelacakan kontak erat” ujar Muslim.

Selain itu pihaknya juga menyediakan tempat karantina secara masif. Saat ini kapasitas karantina yang dimiliki oleh Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 1.080 tempat tidur dengan tingkat keterisian sebanyak 25,7 persen atau sebanyak 278 tempat tidur.

Baca juga: Terkonfirmasi Positif Bertambah 9 Orang, Kini Total Covid-19 di Kotabaru Capai 525 Kasus

Muslim juga mengatakan bahwa jajarannya rutin melakukan monitoring dan evaluasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan pihak terkait dalam rangka menyamakan pemahaman terkait penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan. (banjarmasinpost.co.id/nurholis) 

 

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona.

Banjarmasinpost.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin) Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved