Breaking News:

Berita Kesehatan

World Diabetes Day 2020, Tropicana Slim Berikan Edukasi melalui Hands 4 Diabetes 2020

Dalam rangka memperingati World Diabetes Day 2020, Tropicana Slim mengadakan kampanye #Hands4Diabetes2020 Online Festival

Tropicana Slim
Program Hand4Diabetes dari Tropicana Slim 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati World Diabetes Day 2020, Tropicana Slim mengadakan kampanye #Hands4Diabetes2020 Online Festival yang mengajak masyarakat Indonesia menjadi agen perubahan untuk mencegah dan melawan diabetes dari rumah, khususnya di masa pandemi saat ini.

Mengangkat tema Nursing Yourself & Diabetes at Home, #Hands4Diabetes2020 bertujuan untuk mengedukasi dan memberdayakan setiap masyarakat untuk mencegah diabetes dari rumah baik untuk diri sendiri, merawat diri bagi yang diabetes, serta membantu merawat anggota keluarga yang diabetes.

Diadakan secara virtual pada 6-8 November 2020, #Hands4Diabetes2020 Online Festival terdiri dari serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif, mulai dari sesi edukasi Meet the Doctor bersama Dr. dr. Dyah Purnamasari, Sp.PD, KEMD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSCM FKUI), sesi sharing dan testimonial bersama komunitas Sobat Diabet, peluncuran Diabetes Friendly Cooking Recipes, serta kegiatan senam online serentak di 52 kota se-Indonesia.

Baca juga: LAYAKKAH Anda Berangkat Umrah Sekarang? Perhatikan Syarat dan Ketentuannya

Baca juga: Kondisi Asli Rumah Tangga Syahrini dan Reino Barack Setelah 2 Tahun Menikah

Baca juga: 39 Kata-kata Mutiara Hari Pahlawan, Cocok untuk Teman, Sahabat & Kerabat Dibagikan 10 November 2020

Selain itu, Tropicana Slim juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukkan solidaritas kepada diabetisi dengan melakukan posting smiling hand di Instagram dengan sticker #Hands4Diabetes2020 sebagai petisi dukungan terhadap diabetes.

Untuk setiap posting, Tropicana Slim akan berdonasi kepada Komunitas Sobat Diabet guna disalurkan dalam berbagai program pencegahan dan penanganan diabetes di Indonesia.

Masa pandemi saat ini tidak menghalangi Tropicana Slim untuk tetap konsisten menginspirasi masyarakat hidup sehat serta aktif mencegah dan melawan diabetes.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim mengatakan, sebagai brand yang sudah hampir 50 tahun hadir dalam menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi, Tropicana Slim percaya bahwa keluarga punya peran yang amat penting sebagai agen perubahan untuk mencegah dan melawan diabetes dari rumah.

Apalagi di masa pandemi saat ini, yang mana masyarakat diimbau untuk berada di rumah, kami ingin menekankan pentingnya kita sebagai anggota keluarga agar menunjukkan kepedulian kita dan menjadi support system bagi anggota keluarga kita yang diabetesi melalui dukungan emosional maupun sosial.

Dukungan yang dapat diberikan misalnya dengan ikut menjalankan pola makan yang sehat, bersama-sama rutin beraktivitas fisik, mengingatkan diabetesi untuk rutin mengonsumsi obat yang diresepkan dokter, serta memeriksakan kadar gula darah secara berkala.

Halaman
123
Penulis: Mariana
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved