Breaking News:

Kalselpedia

KalselPedia - Mengenal SMPN 33 Banjarmasin, Ada Lukisan Mural Sungai Jingah dan Spot Foto Kekinian

Mata tamu yang berkunjung ke SMPN 33 Banjarmasin bakal langsung tertuju bangunan gazebo untuk siswa dan guru bersantai dan hiasan seni lukisan mural

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
Seni lukisan mural menghias indah dinding lingkungan sekolah. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mungkin banyak yang menganggap SMPN 33 Banjarmasin di Jalan Purnasakti Kompleks Permata Surya RT 26 Banjarmasin Barat, sekolah yang biasa-biasa saja.

Tapi, anggapan itu pasti langsung berubah sewaktu memasuki perkarangan sekolah. Mata tamu yang datang langsung tertuju adanya gazebo untuk siswa dan guru bersantai yang dibikin secara alami.

Suasana lingkungan SMPN 33 Banjarmasin yang asri dan nyaman
Suasana lingkungan SMPN 33 Banjarmasin yang asri dan nyaman (banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Atapnya terbuat dari pohon rumbia, mejanya dan tempat duduknya memanfaatkan pohon yang hampir miring ke tempat ruang guru.

"Takut pohonnya menimpa bangunan ruang guru, terpaksa ditebang dengan bantuan BLH. Pohonnya kita manfaatkan buat meja dan kursi, sehingga kelihatan unik dan menarik," kata Syaifullah MPd, Kepsek SMPN 33 Banjarmasin, kemarin.

Baca juga: KalselPedia - Mengenal SMPN 33 Banjarmasin, Sejarah dan Riwayat Nama-nama Kepala Sekolah

Baca juga: KalselPedia - Sesuai DED, Kawasan Jembatan Rumpiang Kabupaten Batola Ditata Jadi Kekinian

Baca juga: KalselPedia - RTH Kincir Angin, Spot Foto Baru di Kawasan Jembatan Rumpiang Kabupaten Batola

Lalu, di ruang dinding guru ada lukisan mural tanaman. "Sebagian besar guru kami adalah perempuan, jadi dinding guru dilukisan tanaman," ujarnya.

Lukisan mural paling menarik, di ruangan dinding Lab Komputer, dimana ada gambar Kampung Sungai Jingah di waktu senja.

Menurut Syaifullah didampingi Yudi Fitrianto, Bendahara SMPN 33 Banjarmasin, mereka memilih kampung Sungai Jingah, karena daerah tersebut merupakan asli kampung bahari.

SMPN 33 Banjarmasin di Jalan Purnasakti, Komplek Permata Surya RT26 Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.
SMPN 33 Banjarmasin di Jalan Purnasakti, Komplek Permata Surya RT26 Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

"Kita juga mengenalkan sama siswa, di Sungai Jingah itu dulunya banyak pohon Jingah sehingga diberi nama Sungai Jingah," ucapnya.

Selanjutnya di ruang Multi Media ada lukisan mural Kota Metropolitan tapi di tengah bangunan tinggi masjid yang menunjukkan masih tingginya nilai religius.

Tak jauh dari tempat tersebut juga ada jembatan kecil serta spot berbentuk cinta buat siswa berselifie.

"Kita ingin siswa betah di sekolah dan menyalurkan jiwa anak-anak suka berselfie tak perlu jauh-jauh. Di sekolah sudah ada spot berfoto," ungkapnya.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved