Breaking News:

Kalselpedia

KalselPedia - Mengenal SMPN 33 Banjarmasin, Ada Siswa Ikuti Pelatnas Lomba Silat Budaya di Portugal

Seorang siswa SMPN 33 Banjarmasin, Sultan, mewakili Kalsel ke Kejuaraan Silat Budaya tingkat dunia di Portugal

Syaifullah untuk banjarmasinpost.co.id
Siswa SMPN 33 Banjarmasin, Sultan mewakili dipanggil mengikuti pelatnas silat budaya. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bersaing di bidang akadamik cukup berat menghadapi SMP favorit yang memang unggul kualitas siswanya, tak mematahkan semangat SMP Negeri 33 Banjarmasin membina di bidang ekstrakurikuler.

Di awal berdirinya sekolah mampu mencetak pecatur handal hingga mewakili Banjarmasin di tingkat nasional, salah satu siswa SMPN 33 Banjarmasin, M Sultan Noornazmi Aridha dipanggil mengikuti Pelatnas Silat Budaya Jakarta dan Bogor, 19-31 Oktober 2020.

Menurut Kepala SMP Negeri 33 Banjarmasin, Syaifullah MPd, siswa kelas VII ini bersama pesilat dari Banjarmasin lainnya dipersiapkan mengikuti TAFISA 7th Word Sport For All Games yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-24 Juni 2021 di Kota Lisbon, Portugal.

Baca juga: KalselPedia - Mengenal SMPN 33 Banjarmasin, Wakili Kota Banjarmasin Lomba Adiwiyata Provinsi

Baca juga: KalselPedia - Hasnur Mini Arena di Banjarbaru Sering Digunakan untuk Laga Persahabatan

Baca juga: KalselPedia - Sesuai DED, Kawasan Jembatan Rumpiang Kabupaten Batola Ditata Jadi Kekinian

Menurutnya, pihaknya sangat bangga Sultan bisa mewakili Kalsel ke Kejuaraan Silat Budaya tingkat dunia di Portugal. Ini tak hanya membawa nama harum sekolah, juga Banjarmasin, Kalsel dan Indonesia.

Syaifullah menambahkan siswanya, Farah Elissya Ni'mah juga membawa nama harum sekolah yang berhasil meraih medali emas di nomor tanding pada Popda Cabang Pencak Silat se Kalsel dan akan mewakili Kalsel ke tingkat nasional tahun 2021 mendatang.

"Kami selalu mensuport siswa yang berprestasi dengan memberikan penghargaan dan izin. Ini supaya siswa tambah semangat berlatih dan bertanding," ungkapnya

Dia juga berharap, siswa lainnya pun mampu berprestasi tak hanya akademik, juga ekskul. Supaya mempermudah mereka melanjutkan sekolah menengah melalui jalur prestasi.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved