Breaking News:

Kalselpedia

KalselPedia - Mengenal SMPN 33 Banjarmasin, Sejarah dan Riwayat Nama-nama Kepala Sekolah

Sekolah SMPN 33 Banjarmasin didirikan sekitar tahun 2001 dan mulai digunakan tahun ajaran 2002/2003. 

banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
SMPN 33 Banjarmasin di Jalan Purnasakti, Komplek Permata Surya RT26 Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Sekolah SMPN 33 Banjarmasin didirikan sekitar tahun 2001 dan mulai digunakan tahun ajaran 2002/2003. 

Sebelumnya alamat sekolah ini di Jalan Agraria 2 melewati jembatan kecil. Karena jalan menuju sekolah terlalu sempit atau kecil.

Kemudian akhirnya dipindah ke alamat yang sekarang yaitu Jalan Purnasakti, Komplek Permata Surya RT 26 Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Pertama kali dibangun, sekolah ini memiliki enam kelas dengan Kepala Sekolah MN  H Johanis, SPd. Saat pembukaan belum ada yang berminat mendaftar di SMPN 33 Banjarmasin, karena letaknya terpencil jadi tidak ada murid sama sekali.

Baca juga: KalselPedia - Sesuai DED, Kawasan Jembatan Rumpiang Kabupaten Batola Ditata Jadi Kekinian

Baca juga: KalselPedia - RTH Kincir Angin, Spot Foto Baru di Kawasan Jembatan Rumpiang Kabupaten Batola

Baca juga: KalselPedia - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Banjar (RSB)

Setelah orang tahu, malah kelebihan murid sampai pernah belajar pakai tenda dan beralaskan lantai, karena kelas belum selesai dan belum ada meja kursinya.

Membludaknya siswa tak lepas gebrakan yang dilakukan Kepsek SMPN 33 Banjarmasin,  H Johanis, dengan kegiatan ekskul sekolah catur yang melahirkan pecatur handal Banua. 

Keberhasilan mencetak pecatur handal, ini tak lepas Johanis merupakan bergelar Master Nasional (MN) Catur dan beberapa kali mewakil Kalsel di PON. 

Selain itu, saat itu ada juga kelas inklusi, dan laboratorium komputer pertama di Banjarmasin untuk jenjang SMP.

Berkat prestasi siswanya dibidang catur dan keunggulan lainnya, SMPN 33 Banjarmasin akhirnya dikenal dan menjadi salah satu sekolah favorit dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah favorit lainnya di Banjarmasin. 

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved