Breaking News:

Sport

Karateka Satpol PP Damkar Kalsel Siap Ikut Kejurnas Lemkari

Empat karateka dari Satpol PP Pemprov Kalsel yang akan ikut Kejurnas Lemkari, M Yusfiansyah, Vivin Safarina O, Nanda Indra K, Akhmad Alfian Noor.

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Kararteka latihan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Empat anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Selatan dari perguruan Lemkari Kalsel, nerlatih keras.

Sebabnya, mereka bakal ikut terjun di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lemkari di Kota Banjarbaru dalam waktu dekat.

Mereka yang bakal tampil adalah peraih 2 emas di Srilanka dan 1 emas Filipina Open, M Yusfiansyah dari Satpol, Vivin Safarina O (Satpol PP), Nanda Indra K (Damkar) dan Akhmad Alfian Noor (Damkar).

"Saya optimis kami mampu membuat nama harum Banua di ajang nanti karena pembinaan yang berkesinambungan," kata salah satu karateka yang juga pelatih Lemkari Kalimantan Selatan, M Yusfiansyah, Senin (9/11/2020).

Sebelumnya, keempat karateka ini juga ikut serta bersama 46 karateka dari anggota telah mengikuti puncak kegiatan ujian gashuku kenaikan sabuk. Kegiatan yang difokuskan di kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel.

Ditambahkan Yusfiansyah, sebagai bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia personel Satpol PP provinsi seperti peningkatan disiplin, mental, serta fisik.

Baca juga: Karateka Shoto-Kai Kalsel Rizki Padillah Kalahkan Wakil Brasil dan Peru

Baca juga: Separuh Hidup untuk Karate, Tokoh Senior Kalsel Ingin Karate Tetap Solid

Baca juga: VIDEO Tim Karate Kalsel yang Mengikuti Kejuaraan Internasional Bertemu Danrem 101/Antasari

Baca juga: VIDEO Karateka Banua Borong Medali di Kejuaraan Internasional di Filipina

Baca juga: Lemkari Kalsel Kirim 20 Karateka di Internasional Karateka Virtual Filipina

Baca juga: Juara Dunia, Karateka FKTI Kalsel Dapat Penghargaan Kemenpora di Jakarta

“Ini dari perguruan Lemkari, untuk personel Satpol PP provinsi Kalsel sebagai bentuk latihan disiplin, mental serta fisik,” ucap kepala seksi Bina Kesemaptaan Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel ini.

Yusfiansyah menambahkan peserta gashuku sebanyak 50 karateka juga 6 penguji dan 8 pelatih ikut ambil bagian.

Sementara untuk pelatihan dipimpin Shihan Fiter Bowel yang merupakan ketua majelis sabuk hitam Lemkari Kalsel.

Kegiatan ini ujar peraih emas International Karate Online Friendship Games di Filipina, untuk Rabu dan Kamis digelar keseragaman teknik dan pemantapan. Sedangkan saat Jumat ujian naik tingkatnya. "Jadi dilaksanakan selama 3 hari yaitu 2 hari gashuku dan 1 hari ujian," tambah dia.

Untuk ujian kenaikan tingkat sabuk Putih ada 25, sabuk kuning 8 karateka,hijau ada 10, sabuk biru 6 dan coklat 1 hingga total 50 karateka.

Ujian dan gashuku ini diadakan untuk meningkatkan disiplin, mental dan fisik anggota satpol PP dan Damkar Kalsel agar nanti menunjang dalam setiap tugas yang dilaksanakan.

"Ujian dan gashuku ini diadakan juga untuk melatih ketangkasan,memperbanyak teknik dlm pembelaan diri dan pengamanan, meningkatkan disiplin, mental dan fisik anggota Satpol PP dan Damkar Kalsel agar nanti menunjang dalam setiap tugas yang dilaksanakan," pungkas pemilik Yusfi Karate Club Kalimantan ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved