Berita Tabalong

Hari Pahlawan 2020, Satlantas Polres Tabalong Beri Layanan SIM ke Makodim 1008/Tanjung

Bus SIM Keliling Polres Tabalong datangi Makodim 1008/Tanjung, Kalsel, melayani pembuatan baru dan perpanjangan SIM bagi anggota.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
SATLANTAS POLRES TABALONG UNTUK BPOST GROUP
Layanan SIM diberikan Satlantas Polres Tabalong di Makodim 1008/Tanjung, bagian dari meperingati Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Di momen Hari Pahlawan 2020, Satlantas Polres Tabalong memberikan layanan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Makodim 1008/Tanjung, Kalimantan Selatan, Selasa (10/11/2020).

Layanan untuk pembuatan baru dan perpanjangan SIM bagi anggota TNI dan Persit ini dilakukan  dengan mendatangkan bus SIM Keliling ke Kodim 1008/Tanjung.

Dalam kegiatan ini penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti kursi berjarak, tetap menggunakan masker dan sudah ada disediakan tempat cuci tangan.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasatlantas, Iptu Narendra Rian Agusta, mengatakan, kegiatan ini  sebagai bentuk soliditas serta sinergitas TNI dan Polri.

Baca juga: Hari Pahlawan 2020, Bupati Tabalong Serahkan Bantuan untuk Veteran

Baca juga: 213 PNS Jalani Prosesi Pengambilan Sumpah, Bupati Tabalong Sampaikan Pesan ini

"Kami menginginkan arwah-arwah pahlawan itu bangga melihat TNI Polri saat ini makin solid dan berintegritas," karanya.

Dalam proses pelayanan SIM ini mekanismenya sama seperti pelayanan bagi masyarakat umum pada biasanya.

Namun agar tidak mengganggu layanan yang ada di Sapras Satlantas Polres Tabalong, maka Bus SIM Keliling yang dikerahkan ke kodim.

Untuk proses tahapan tes yang dilalui juga sama dengan masyarakat umum, harus melewati tes kesehatan, psikologi, teori dan praktik.

Baca juga: VIDEO Ratusan Pekerja yang Tergabung di FSPKEP Tabalong Gelar Aksi Damai

Baca juga: Petugas Gabungan Amankan Aksi Damai Pekerja di Tanjung Tabalong, Konvoi ke Gedung DPRD Tabalong

Dari semua tes yang dilaksanakan, hanya tes teori yang tempatnya di Sapras Satlantas Polres Tabalong dikarenakan perangkat komputer yang susah untuk dipindahkan.

Sedangkan tes lainnya, termasuk praktik, tetap dilaksanakan di lingkungan Kodim 1008/Tanjung, dengan kendaraan yang disiaplan Satltantas Polres Tabalong.

Dari data yang ada, layanan ini diikuti 15 peserta, terdiri dari perpanjangan SIM ada 10 orang dan untuk pembuatan baru ada 5 orang.

Anggota Kodim 1008/Tanjung saat jalani ujian praktik SIM, bagian dari layanan Satlantas Polres Tabalong di Hari Pahlawan, Senin (10/11/2020).
Anggota Kodim 1008/Tanjung saat jalani ujian praktik SIM, bagian dari layanan Satlantas Polres Tabalong di Hari Pahlawan, Senin (10/11/2020). (SATLANTAS POLRES TABALONG UNTUK BPOST GROUP)

Kegiatan seperti ini diharapkannya bisa tetap dilaksanakan baik di Makodim 1008/Tanjung maupun di Kompi 621 Hikun.

Terpisah, Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha., mengapresiasi pelayanan SIM yang dilaksanakan  Polres Tabalong khususnya Satlantas setempat.

"Alhamdulillah saya beserta segenap warga Kodim 1008/Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tabalong dan perangkatnya atas pelayanan SIM dalam rangka Hari Pahlawan 2020, semoga kita bisa terus bersinergis dalam meneruskan perjuangan para pahlawan khususnya di wilayah Tabalong," katanya.

( Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved