Berita Banjarbaru

Duta Baca Banjarbaru Ini Buka Pelatihan Bahasa Inggris Dasar Gratis Bagi Warga Ekonomi Tak Mampu

Sebagai Duta Pendidikan Kalsel 2020 dan Duta Baca Banjarbaru 2019, Ferdy Suryawijaya aktif menggelorakan pendidikan ke masyarakat kalangan tak mampu

Penulis: Salmah | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa
Ferdy Suryawijaya, Duta Pendidikan Kalsel baktinya untuk mengedukasi masyarakat dengan sukarela 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Sebagai Duta Pendidikan Kalsel 2020 dan Duta Baca Banjarbaru 2019, Ferdy Suryawijaya terus aktif menggelorakan pendidikan ke masyarakat khususnya kalangan tidak mampu. 

Kemampuan Ferdy berbahasa Inggris ia tularkan melalui Pelatihan Bahasa Inggris Dasar Gratis, Sosialisasi Beasiswa Kuliah dan Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M. 

"Insya Allah pelatihan dibuka pada 15 November 2020 bertempat di Perpustakaan Desa Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar," terang Ferdy. 

Persyaratan pelatihan bahasa Inggris, adalah minimal pelajar SMP, khususnya yang berasal dari keluarga tidak mampu. 

Baca juga: Hari ini Harbolnas 11.11, Di Hari Belanja Online Nasional Toko Kosmetik Geber Diskon Rp 11.000

Baca juga: Menyewa Mobil Tapi Malah Tak Dikembalikan, Pria Tanahbumbu Diringkus di Kapuas, Kalteng

Baca juga: Tertibkan Penambangan Liar di Paramasan, Tim Patroli Gabungan Diadang Massa Berikat Kepala Merah

"Semoga pelatihnya ini dapat berperan dala. memajukan Indeks Pembangunan Pemuda Kalsel yang sangat terpuruk, yaitu peringkat 34 se-Indonesia. Itu karena kurangnya pengetahuan antara lain bahasa Inggris," beber Ferdy.

Benefit didapat peserta, mudah mempelajari TOEFL, apalagi dibagikan software berbahasa Indonesia, modul berupa handbook format PDF dan sertifikat format PDF. 

Pada pelatihan nanti juga ada Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M. Ya, jika anjuram pemerintah itu 3M, maka Ferdy menambahkan 2 M lagi menjadi 5M.

"M keempat adalah mengamalkan doa perlindungan diri, sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. M kelima adalah menjaga kesehatan mental, agar fisik dan rohani kuat serta selalu bersangka baik, dengan pikiran positif maka kita akan terlindungi dari marabahaya termasuk penyakit," jelasnya. 

Satu lagi, dalam pelatihan juga ada Sosialisasi Beasiswa Kuliah, sehingga pemuda kita termotivasi untuk meningkatkan pendidikan karena sebenarnya banyak peluang beasiswa. 

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved