Breaking News:

Berita HST

H Hendra Suriadi Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD HST Kalsel

Setelah kosong selama satu bulan, kini jabatan Wakil Ketua DPRD HST dari Partai Golongan Karya (Golkar) kembali diisi.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Eka Dinayanti
Protokol HST
H Hendra Suriadi alias H Asoy sapaan akrabnya kini resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD HST masa jabatan 2010-2024 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Setelah kosong selama satu bulan, kini jabatan Wakil Ketua DPRD HST dari Partai Golongan Karya (Golkar) kembali diisi.

H Hendra Suriadi alias H Asoy sapaan akrabnya kini resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD HST masa jabatan 2010-2024, Selasa (10/11/2020).

Pelantikan dilaksanakan di Gedung DPRD HST melalui Sumpah Jabatan Wakil Ketua DPRD HST masa jabatan 2019-2024 yang dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Kelas II Barabai, Eka Ratna Widyastuti.

H Asoy resmi menggantikan posisi Wakil Ketua DPRD HST dari Partai Golkar sebelumnya, Saban Effendi, yang mengundurkan diri karena maju dalam Pemilihan Kepala Daerah di HST pada Desember nanti.

Baca juga: Fakta Baru Skandal Video Syur Mirip Gisel, Wajah Gisella Anastasia Disorot Ahli

Baca juga: 390 Ribu Peserta Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 11, Apakah Anda Termasuk? Begini Cara Ceknya

Baca juga: Matnor Ali Dilantik Jadi PAW Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, ini Pesan Ketua DPD Golkar

H Asoy menjadi Wakil Ketua DPRD berdasarkan surat keputusan dari Gubernur Kalimantan Selatan bernomor 188.44/0746/KUM/2020 ter tanggal 10 November 2020 yang ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Selatan Rudi Resnawan.

Sebelumnya, Saban Effendi resmi diberhentikan secara hormat tertanggal 14 Oktober 2020 dan digantikan oleh Pengganti Antar Waktu (PAW), Pujiansyah dari dapil IV wilayah Batang Alai Utara, Batang Alai Selatan, Batang Alai Timur, dan Limpasu.

Pujiansyah resmi menjadi PAW masa jabatan 2019-2020 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan bernomor 188.44/063KUM/2020 ter tanggal 14 Oktober 2020.

Usai pelantikan, H Hendra Suriadi mengaku akan membantu Ketua DPRD dalam hal pembuatan regulasi Peraturan Daerah dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam membuat kebijakan dan anggaran.

"Tentunya setelah ini tugas kami semakin berat. Banyak tugas yang harus dilaksanakan. Yang jelas kami akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten HST," bebernya.

Bupati Hulu Sungai Tengah, H A Chairansyah berharap, dengan dilantiknya H Asoy, dapat mengisi kekosongan pimpinan DPRD.

"Kami berharap sinergi terus berjalan dengan baik," bebernya.

Sekadar diketahui, H Asoy alias H Hendra Suriadi merupakan Anggota DPRD HST terpilih masa jabatan 2019-2024 daerah pemilihan dua wilayah Labuan Amas Selatan dan Haruyan dengan total suara. 9.945.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved