Breaking News:

Berita Banjarmasin

Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2020, Tepuk Tangan 56 Detik Menggema di Duta Mall Banjarmasin

Suara tepuk tangan menggema di atrium Duta Mall Banjarmasin, hari ini Kamis (12/11/2020) tepat pukul 13.00 Wita.

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Suasana tepuk tangan 56 detik untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2020 di Duta Mall Banjarmasin, Kamis (12/11/2020). 

 Editor : Hari Widodo
 
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suara tepuk tangan menggema di atrium Duta Mall Banjarmasin, hari ini Kamis (12/11/2020) tepat pukul 13.00 Wita.

Dan suara tepuk tangan tersebut tidak lain berasal dari puluhan orang yang yang berada di atrium yang secara bersama-sama melakukan aksi tepuk tangan selama 56 detik.

Mereka yang melakukan aksi tepuk tangan tersebut, sebagian besar adalah karyawan dan karyawati tenan-tenan yang ada di Duta Mall Banjarmasin.

Aksi melakukan tepuk tangan serentak pada pukul 13.00 Wita ini tidak lain untuk menyemarakkan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56.

Baca juga: Peringatan Hari Kesehatan 2020 di Kotabaru, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kotabaru Bagi-bagi Masker

Baca juga: Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020, Pjs Wali Kota Dukung Tenaga Kesehatan di Banjarbaru

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi yang turut hadir dan melakukan aksi tepuk tangan saat itu menerangkan bahwa hal ini untuk memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan.

"Pada moment hari Kesehatan Nasional ini kita berperang menghadapi pandemi Covid-19. Dan kita memanfaatkannya untuk memberikan apresiasi atau penghargaan kepada tenaga kesehatan, dokter, perawat, bidan, tenaga surveilance dan tenaga kesehatan lainnya. Dan tepuk tangan selama 56 detik ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada pahlawan Covid-19 yang sudah berjuang," ujar Machli Riyadi.

Machli menambahkan bahwa selain sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan yang sudah berperang melawan Covid-19, juga sebagai bentuk ungkapan kegembiraan.

Baca juga: Raih Penghargaan Nasional, Bupati HSS Dinilai Berhasil Tingkatkan Sektor Kesehatan

"Bertepuk tangan juga merupakan ucapan kegembiraan kita. Tentunya ini juga akan menambah imun, sehingga bagus juga untuk kesehatan," jelasnya.

Selain melakukan aksi tepuk tangan selama 56 detik, Dinas Kesehatan Banjarmasin juga melaksanakan apel sekaligus juga membagikan masker pada Kamis (12/11/2020) pagi.

(banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved