Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotabaru Gerebek Pegawai di Ruang Rapat

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotabaru, Kalsel, bagi-bagi masker kepada pegawai dalam rangka hari kesehatan nasional dan cegah Covid-19.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Aparatur sipil negara (ASN) yang berada di ruang kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, dibuat kaget saat kedatangan mendadak Satgas Penanganan Covid-19, Kamis (12/11/2020). Termasuk merka yang di ruang rapat.

Tim dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kotabaru, Hj Ernawati, bersama anggota Kodim, Polres dan Kantor Kesehatan Pelabuhan, menggerebek ruangan-ruangan kerja.

Membuat kaget ASN, tidak kecuali Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rivai memimpin rapat di ruang rapat Bagian Pembangunan saat itu, sejenak menghentikan kegiatan.

Bukan adanya pemeriksaan oleh tim gugus tugas Covid-19, namun kehadiran mereka membagi-bagikan masker kain bertuliskan "Jangan Kendor! Disiplin Pakai Masker."

Pantauan di lokasi, selain ruang di Bagian Pembangunan, Bagian Hukum, satgas juga menyisir ruang-ruang lainnya di lingkungan pemkab kotabaru. Bahkan penyisiran sampai ke kantin.

Baca juga: Dua Honorer di Pemkab Kotabaru Tersandung Kasus Sabu Akan Dipecat

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: Positif Bertambah 12 Orang

Baca juga: Ringankan Beban Korban Kebakaran di Kotabaru, Forum FKTT Berikan Bantuan Kompor Gas dan Sembako   

Baca juga: Los Ikan Pasar Kamakmuran Kotabaru Terancam Runtuh, Kadiskoperdag Kalsel Janjikan Rehab

Baca juga: Pilkada Kotabaru 2020, Surat Suara Dijadwalkan Tiba di Kotabaru 20 November 2020

Dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Hj Ernawati, pembagian masker dalam rangka peringatan ke-56 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 mengangkat tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

"Jaga diri, jaga keluarga, jaga masyarakat. Selamatkan bangsa dan masyarakat dari pandemi," ujar Ernawati kepada banjarmasinpost.co.id.

Menurut Ernawati, kegiatan bagi-bagi masker, sesuai diinstruksikan Menteri Kesehatan. Oleh karena itu, pembagian tidak hanya secara langsung ke masyarakat, tapi juga para ASN.

Selaib pembagian masker ke masyarakat juga dilakukan melalui petugas-petugas puskesmas tersebar di wilayah Kabupaten Kotabaru.

"Jumlah masker dibagikan 24.000. Khusus untuk kabupaten 4.000. Sedangkan puskesmas bervariatif, yang banyak terpapar rata-rata 1.000 buah," ungkap Ernawati.

Sebelumnya dilaksanakan upacara HKN dilaksanakan secara virtual dari Menkes, Dinkes Provinsi dan Dinkes Kabupaten se-Indonesia. "Kami bertekad membebaskan masyarakat dari pandemi," tutup Ernawati.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved