Breaking News:

Kampuasiana

Dukung Misi ULM Jadi Perguruan Tinggi Terkemuka di Indonesia dan Dunia, Begini Peran FK ULM

30 Prodi berakreditasi A dari berbagai Fakultas di ULM sudah mulai dicanangkan untuk bisa meraih akreditasi internasional. 

Banjarmasinpost.co.id/achmad Maudhody
Dekan Fakultas Kedokteran ULM, Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., SH 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sudah berakreditasi A, namun Rektor ULM, Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc tak lantas berpangku tangan. 

Hampir 30 Prodi berakreditasi A dari berbagai Fakultas di ULM sudah mulai dicanangkan untuk bisa meraih akreditasi internasional. 

Sasarannya, untuk terus meroketkan kualitas ULM sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia bahkan di dunia. 

Misi itu juga disampaikan Rektor saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan sederet pejabat Fakultas Kedokteran (FK) ULM di Audiotrium Kampus FK ULM, Jalan Veteran, Banjarmasin, Jumat (13/11/2020). 

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Dekan Fakultas Kedokteran ULM Bersyukur Wisuda Berjalan Lancar

Baca juga: Sebanyak 78 Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM Banjarbaru Diwisuda

Baca juga: Fakultas Kedokteran ULM Tekan Penyebaran Covid-19 dengan Mencetak Agen Edukasi

Dimana tak kurang dari 129 orang dilantik baik sebagai Koordinator dan Sekretaris Program Studi, Kepala Departemen dan Koordinator Pendidikan serta Ketua Unit di lingkungan FK ULM. 

Selain peningkatan mutu pendidikan dan produktifitas penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, menambah jumlah guru besar juga dinilai Sutarto sebagai salah satu upaya mengejar misi tersebut. 

Pada kesempatan ini Sutarto juga secara spesifik meminta FK ULM dibawah Kepemimpinan Dekan, Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., SH untuk terus mendorong para dosen untuk mengejar predikat guru besar. 

"Fakultas yang besar ini baru punya 4 guru besar. Ini belum angka yang bagus. Pak Dekan harusnya targetkan 10 persen dosen jadi guru besar. Ini juga jadi target saya di sisa masa jabatan saya sebagai Rektor. Paling tidak 10 persen sudah guru besar di ULM," kata Sutarto. 

Terkait hal ini, Dekan FK ULM, Dr Iwan menyatakan memyambut baik dan siap menindaklanjuti arahan dari Rektor ULM. 

Diakuinya, Fakultas Kedokteran sebagai Fakultas yang cukup besar dengan 4 Program Studi S1, 1 Program Studi S2, 2 Pendidikan Profesi dan 6 Pendidikan Spesialis tentu perannya bisa berdampak besar terhadap kemajuan ULM secara keseluruhan. 

Baca juga: Senjata Ampuh Melawan Covid-19 Bukan Vaksin, Ini Penjelasan Guru Besar Fakultas Kedokteran ULM

"Kami menyambut baik arahan dari Rektor dan Inshaallah akan berupaya memenuhi itu semua. Kami sudah cukup banyak memiliki doktor, lektor kepala dan cukup aktif di penelitian dan pebgabdian masyarakat, tentunya tidak tertinggal di pendidikan. Ishaallah semua bisa berjalan dan direalisasikan," kata Dr Iwan.

Adanya pelantikan sederet pejabat tersebut pun menurutnya akan menghadirkan suasana baru di lingkungan FK ULM yang diibaratkannya sebagai darah segar untuk menggenjot FK ULM menjadi semakin unggul dan berdaya saing. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved