Breaking News:

Travel

VIDEO Berkunjung ke Ekowisata Mangrove Pagatan Besar Kabupaten Tala

Ekowisata Mangrove di Takisung Kabupaten Tala Kalsel terdapat gazebo, berkemah, spot foto dan juga sebagai lokasi konservasi.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kawasan pantai landai di Desa Pagatan Besar RT 10, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, menyimpan tempat wisata yang indah.

Nama tempat tersebut adalah Ekowisata Mangrove Pagatan Besar. Perlu waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Banjarmasin atau sekitar 45 menit jika berangkat dari Kota Pelaihari menuju tempat ini.

Di kawasan Ekowisata Mangrove ini tersedia sejumlah fasilitas dan sarana yang dapat dinikmati para pengunjung yang datang.

Baca juga: Konversi BBM ke Gas Telah Didapat, Nelayan Tala ini Optimistis Biaya Melaut Lebih Irit

Baca juga: Perdalam Skill, Peserta Pelatihan di BLK Tala Jalani Uji Kompetensi

Baca juga: Tala Dapat Ratusan Paket Konversi Gas untuk Nelayan, Bupati Ingatkan Hal ini

Fasilitas yang ada, di antaranya adalah gazebo, lahan untuk dirikan kemah, spot foto, dermaga, jembatan mengelilingi hutan mangrove dan sebagai lokasi konservasi penanaman mangrove.

Berbagai pengunjung telah mendatangi Ekowisata Mangrove yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Berkat Mangrove desa setempat ini.

Rata-rata mereka datang dari beberapa daerah, di antaranya Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kota Martapura, Kabupaten Barito Kuala dan tentunya masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

(Banjarmasinpost.co.id /MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved