Breaking News:

Bumi Antaludin

Desa Mandala Jadi Kawasan Agrowisata Edukasi, Bupati HSS Ikuti Panen Raya Padi Unggul

Panen yang dilaksanakan Kelompok Tani “Balanti” di Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat program kerjasama Pemkab HSS dengan Bank Kalsel

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
protokol dan kehumasan hss
Bupati HSS H Achmad Fikry bersama jajaran Bank Kalsel dan dinas terkait saat menuju lokasi panen raya padi di Desa Mandala, Kecamatan Teaga Langsat. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry bersama Direktur Utama Bank Kalsel Dr Agus Syabarrudin, Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan Syamsir, Kepala Dinas Pertanian H Muhammad Noor, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Akhmad Mawardi mengikuti panen raya padi unggul lokal, Kamis 12 Nopember 2020.

Panen yang dilaksanakan Kelompok Tani “Balanti” di Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat itu merupakan program kerjasama Pemkab HSS dengan Bank Kalsel.

Usai panen raya yang ditandai pemotongan tangkai padi langsung dari sawah, digelar Gathering dan TalkShow Bank Kalsel bersama Petani dan Stakeholder di halaman Kantor Camat Telaga Langsat.

Bupati HSS dan Dirut Bank Kalsel memperlihatkan potongan padi yang dipanen dari sawah milik kelompok tani Balanti
Bupati HSS dan Dirut Bank Kalsel memperlihatkan potongan padi yang dipanen
dari sawah milik kelompok tani Balanti (protokol dan kehumasan hss)

Gathering dan talkshow bersama kelompok tani tersebut sekaligus Pencanangan Desa Mandala sebagai Desa Agrowisata Edukasi di HSS.

Kegiatan diikuti 30 Anggota Kelompok Tani se-Telaga Langsat serta perwakilan Kepala Desa dan Balai Penyuluh Pertanian.

Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan Syamsir mengungkapkan pascapanen, di lahan persawahan tersebut akan dilakukan demplot padi benih unggul indukkan pertama.

Peserta Gathering dan talk show bersama kelompok tani se-Telaga Langsat.
Peserta Gathering dan talk show bersama kelompok tani se-Telaga Langsat. (protokol
dan kehumasan hss)

Sedangkan lahan kering di sebelahnya akan dilakukan demplot padi gogo unggul indukkan pertama serta demplot berbagai jenis bibit unggul tanaman holtikultura.

Dengan konsep Agrowisata Edukasi, menurut Syamsir Desa Mandala menjadi tujuan wisata untuk melihat tanaman padi dan berbagai jenis tanaman holtikultura.

“Nantinya ada perkebunan cabe, terong, timun, melon dan lain-lain. Jadi desa ini menjadi tempat belajar mengenal dan mendalami mengenai tanaman pertanian dan perkebunan,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved