Berita Olahraga

Petanque Banjarbaru Turunkan 14 Atlet di Kejurprov Tapin

Petanque asal Prancis adalah permainan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Tim Petanque Banjarbaru saat latihan di Lapangan Voli samping Taman Bougenville  Jalan A Yani Km 34,5, Loktabat Utara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.  

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menatap Kejuaraan Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tapin dalam waktu dekat ini, Sekretaris Koni Banjarbaru, Yayat sebut, Petanque akan menurunkan 14 atlet.

Petanque asal Prancis adalah permainan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet.

"Mentalnya sudah mental juara, meskipun latihan hanya dengan fasilitas seadanya," Kata Yayat Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Diketahui, selama ini tim Petaque Banjarbaru latihan di Lapangan Voli samping Taman Bougenville Jalan A Yani Km 34,5, Loktabat Utara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Alasan Cristiano Ronaldo Bertahan di Juventus, Ini Peluang Man United & Pertukaran Neymar

Baca juga: LINK Live Streaming Pernikahan Sule dan Nathalie, Disiarkan di Kanal YouTube Raffi Ahmad

Baca juga: MotoGP Valencia 2020 : Mir & Rossi Start di Posisi Ini, Morbidelli Pole Position

Meskipun begitu, 14 atlet yang akan membawa nama Kota Banjarbaru ini tetap semangat melakukan persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Provinsi di Kabupaten Tapin.

Adapun 14 atlet ini akan mengikuti masing-masing nomor pertandingan, di antaranya shooting putra dan putri, single, double putra dan putri serta double mix.

"Untuk nomor pertandingan Triple di Kejurprov kali ditiadakan. nomor ini yang sering membawa juara," Sambungnya.

Meskipun nomor pertandingan triple tidak ada dalam kejurprov tahun ini, Yayat optimis bisa membawa pulang juara umum kembali.

Walaupun persiapan Kejurprov kali ini terbilang mendadak, tetapi para atlet bisa mengembalikan semangat dan skill permainan mereka.

Yang mana, ini terlihat dari beberapa kali latihan bersama sudah semakin mengalami peningkatan dalam permainannya.

Bukan tanpa sebab Yayat optimis bisa kembali membawa juara, meski cabang olahraga ini terbilang baru, tim petanque Banjarbaru memiliki trek record juara dua di kejuaraan di Tapin dan Juara umum di kejuaraan yang diselenggarakan di Hulu Sungai Tengah.

"Insya Allah, kita bisa mempertahankan dan mendapatkan juara umum kembali," imbuhnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved