Breaking News:

Kampusiana

Realisasikan Program MBKM, STKIP PGRI Banjarmasin Gelar Workshop Pembuatan Modul dan Buku Ajar

STKIP PGRI Banjarmasin Gelar Workshop Pembuatan Modul dan Buku Ajar. Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
STIKIP PGRI Banjarmasin untuk BPost
Workshop Pembuatan Modul dan Buku Ajar STKIP PGRI Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai bentuk realisasi program Hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbud, Program Studi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin melaksanakan kegiatan Workshop Pembuatan Modul dan Buku Ajar untuk Program MBKM. 

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini adalah Akhmad Humaidi, MPd., Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Banjarmasin, yang juga pernah meraih hibah buku ajar. 

Dalam paparannya, Humaidi  mengatakan untuk menulis buku ajar diperlukan sikap istiqomah, konsisten, dan menemukan saat-saat (jam-jam) yang tepat untuk menulis. 

Melalui rilis berita, kegiatan workshop dilaksanakan dengan model luring daring, ada peserta yang hadir langsung ada pula yang mengikuti lewat Zoom Meeting, Hotel Roditha Banjarmasin,  Sabtu-Minggu, 14-15 November 2020.

Baca juga: Pengalaman Mahasiwa Asal Kabupaten Kotabaru di Turki, Kampus Wajibkan Pergi Piknik

Baca juga: Bupati HSS Terima Penghargaan dari STIKIP PGRI Banjarmasin di Malam Pentas Seni dan Budaya

Baca juga: 75 Alumni STIKIP PGRI Diterima CPNS, Lulusan Terbaik Prodi Matematik Diterima di SMA Bati-bati

Ada pun peserta diikuti berbagai perwakilan prodi Pendidikan Matematika dari berbagai kampus, yang tak lain selaku mitra, di antaranya Prodi Pendidikan Matematika Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Universitas Negeri Malang, Universitas Madura.

Kemudian,  ada juga Universitas Kanjuruhan, Universitas Wisnu Wardhana, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Universitas Adi Buana Blitar, dan Unimus. Selain itu ada juga peserta dari sekolah mitra yang hadir.

Ketua Pelaksana MBKM Prodi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Benny Nawa Trisna, MPd, Minggu (15/11/2020), mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian realisasi hibah program MBKM dari Kemendikbud. 

Setelah sebelumnya, di tempat yang sama dilakukan penandatanganan MoU dan MoA antara STKIP PGRI Banjarmasin, Prodi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin dengan beberapa sekolah mitra untuk program asistensi mengajar. 

Acara ini adalah bagian dari rangkaian program MBKM prodi, yang fokus pada tiga hal yaitu program Asistensi Mengajar, program  Penelitian/Riset, serta pertukaran pelajar antar prodi di STKIP PGRI Banjarmasin, dan pertukaran pelajar prodi sama di luar kampus.

Salah satu peserta workshop, H Abdul Jabar, MPd, yang juga Kaprodi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin, mengatakan dari workshop ini ia merasa lebih termovitasi untuk menulis buku ajar. 

Baca juga: Pengenalan Kampus STKIP PGRI Banjarmasin Dilakukan Secara Virtual

“Saya lebih termotivasi dan langsung praktek menulis, meskipun baru satu halaman”, kata Jabar

Sebagaimana diketahui bersama, Prodi Pendidikan Matematika mendapatkan Hibah Program MBKM dari Kemendikbud bersama Prodi PTI STKIP PGRI Banjarmasin, yang memfokuskan pada tiga program yaitu Asistensi Mengajar, Penelitian/riset, dan pertukaran pelajar.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved