Breaking News:

Berita Banjarmasin

40 Tim Ikuti Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMA di STKIP PGRI Banjarmasin

SMAN 3 Banjarmasin (Tim A), SMAN 1 Banjarmasin tim A dam SMAN 1 Banjarmasin tim B masuk final loma cerdas cermat yang diadakan TKIP PGRI Banjarmasin

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Alpri Widianjono
STKIP PGRI BANJARMASIN UNTUK BPOST GROUP
Lomba cerdas cermat secara daring yang diselenggarakan untuk memeriahkan Dies Natalis ke-35 STKIP PGRI Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbagai kegiatan lomba digelar untuk memeriahkan Dies Natalis ke-35 STKIP PGRI Banjarmasin. Satu di antaranya adalah lomba cerdas cermat matematika (CCM) untuk siswa-siswi tingkat SMA. 

Acara ini digelar secara daring melalui fasilitas zoom meeting dan luring yang dibagi dalam dua babak.

Babak penyisihan digelar Senin (16/11/2020) dan final digelar Kamis (19/11/2020). Tim terbaik akan diundang ke STKIP PGRI Banjarmasin.

Ketiga tim yang masuk final adalah SMAN 3 Banjarmasin (Tim A), SMAN 1 Banjarmasin tim A dam SMAN 1 Banjarmasin tim B.

Koordinator lomba CCM, Rahmita Yuliana Gazali MPd, mengatakan, lomba CCM ini agenda rutin tahunan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis STKIP PGRI Banjarmasin.

Alhamdulillah, antusias peserta tahun ini sangat besar, meskipun di tengah pandemi, mereka tetap bersemangat mengikut lomba ini secara daring," kata Rahmita.

Baca juga: Ziarah Religi Dibuka, Rental Mobil di Banjarmasin Full Order, Musfi Pesan untuk Tahun Baru

Baca juga: Speedboat Putra Banjar Karam, 19 Penumpang Terjun ke Sungai Barito Banjarmasin

Baca juga: Hari Pertama Simulasi Belajar Tatap Muka, Begini Suasana di SMPN 12 Banjarmasin

Baca juga: VIDEO Hari Pertama Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 10 Banjarmasin

Bahkan, jumlah peserta lomba CCM tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, yakni diikuti oleh 40 tim yang berasal dari 22 sekolah se Provinsi Kalsel. 

“Peserta lomba tahun ini datang dari SMA/SMK/MA kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Pelaihari, hingga Kabupaten Tabalong," jelasnya.

Dalam sambutannya, sekaligus membuka acara babak penyisihan Lomba CCM, Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Hj Dina Huriaty MPd, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta lomba yang tetap semangat berkompetisi matematika meskipun dalam kondisi pandemi. 

“Kami berterimakasih kepada seluruh adik-adik peserta lomba dan juga guru pendamping, semoga bisa menjadi juara 1,2, atau 3," katanya.

Di kesempatan tersebut, Dina juga mengatakan seluruh peserta lomba CCM yang memang mendapatkan e-sertifikat, bisa nantinya masuk di STKIP PGRI Banjarmasin, tanpa tes.

 “Ada keuntungan bagi adik-adik yang mengikuti lomba CCM ini, nanti bisa bergabung dengan STKIP PGRI Banjarmasin, tanpa tes yang insya Allah akan menjadi Universitas," paparnya.

Terpisah, ketua Dies Natalis STKIP PGRI Banjarmasin ke-35, Hj Endang Sulistyowati, MPd, mengatakan, ada serangkaian lomba untuk memeriahkan Bulan Dies, di antaranya lomba CCM, lomba tartil dan juga lomba duta kampus.

(Banjarmasin post.co.id/Syaiful Anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved