Pilkada Kalsel 2020

Gowes Bareng Warga Banjarbaru, Gusti Iskandar Ingatkan Warga Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Gusti Iskandar saat gowes bareng bersama masyarakat Banjarbaru mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Aprianto | Editor: Hari Widodo
Tim kawan kita untuk BPost
Gusti Iskandar melakukan gowes bersama warga Banjarbaru. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-Pasien sembuh dari covid-19 di Kota Banjarbaru terus bertambah, namun kasus baru covid-19 di Kota Banjarbaru juga masih terjadi.

Untuk itu, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru, Gusti Iskandar-Iwansyah juga terus gencar mengingatkan warga Banjarbaru untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid-19.

Seperti yang dilakukan Iskandar saat gowes bareng bersama masyarakat Banjarbaru, Iskandar tidak hanya turun ke lapangan untuk menyapa warga Banjarbaru, namun juga mengingatkan pentingnya 3M.

"Disiplin protokol kesehatan covid-19 harus terus kita lakukan. Agar bisa meminimalisir penyebaran covid-19," katanya, Senin, (16/11/2020).

Baca juga: Paslon Gusti Iskandar-Iwansyah Blusukan Serap Aspirasi Pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru

Baca juga: Debat Perdana Pilkada Banjarbaru, Gusti Iskandar Nyatakan Siap Adu Visi Misi

Dirinya mengingatkan 3 M untuk masyarakat Banjarbaru yakni tetap memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan gowes bersama masyarakat yang dilaksanakan Minggu, (15/11/2020) ini, Iskandar menyapa warga dengan menyelusuri sejumlah wilayah di Kota Banjarbaru.

Tidak hanya bersepeda untuk menyapa warga, pasangan ini sebelumnya juga menyapa para pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru di Jalan Lanan Kelurahan Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru. 

Mereka turun langsung ke Pasar Bauntung untuk menyerap aspirasi dan kondisi pasar saat ini. Termasuk membagikan makanan sehat untuk para pedagang, masker dan sabun cuci tangan.

Mereka juga mengingat protokol kesehatan covid-19 kepada para pedagang di Kota Banjarbaru.

Paslon ini juga tetap mengingatkan kepada para pedagang untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Apalagi, pada debat Pilwali Kota Banjarbaru, antar paslon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru, permasalahan covid-19 juga akan menjadi bahan materi debat.

Baca juga: Diguyur Hujan, Gowes dalam Rangka Sumpah Pemuda ke-92 di Banjarbaru Tetap Seru

Dalam debat publik nantinya, ada sejumlah materi yang akan menjadi bahan debat. Satu di antaranya yakni Kebijakan dan strategi penanganan pencegahan pengendalian Covid-19.

Untuk materi penanganan covid-19, Iskandar mengatakan dirinya sudah siap, apabila saat debat ada materi soal penanganan covid-19.

"Tiap hari kami melakukan penanganan dan pencegahan covid-19, sebagai ketua pmi Kalsel," katanya (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved