Breaking News:

FK ULM

Tetap Aman Olahraga dan Beribadah Selama Pandemi? Begini Kata Ahli

Seminar Covid-19 untuk Masyarakat Umum bertema Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan secara daring oleh Fakultas Kedokteran ULM

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
FK ULM Untuk Bpos
Seminar Daring Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19 Fakultas Kedokteran ULM 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam kondisi pandemi Covid-19, masyarakat tetap dianjurkan berolahraga rutin untuk menjaga kebugaran.

Selain itu olahraga juga mampu meningkatan kekebalan tubuh dan menurunkan kefatalan Covid-19 melalui manajemen penyakit penyerta.

Namun, bagaimanakah agar olahraga tetap aman di masa pandemi?

Topik ini dibahas dalam acara Seminar Covid-19 untuk Masyarakat Umum bertema Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan secara daring oleh Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Sabtu (14/11/2020).

Seminar yang dibuka oleh Wakil Rektor ULM bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Muhammad Fauzi, MP ini menghadirkan dokter spesialis kedokteran olahraga, dr. Nanang Tri Wahyudi, Sp.KO sebagai salah satu pembicara.

“Ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar olahraga tetap aman di masa pandemi Covid-19, antara lain olahraga dilakukan secara individu. Hindari olahraga secara berkelompok. Olahraga boleh dilakukan di ruang terbuka dengan tetap menjaga jarak. Tapi yang penting adalah gunakan peralatan olahraga pribadi," jelas dr Nanang.

Menurutnya, olahraga dapat dimulai dari intensitas ringan dan dapat ditingkatkan sesuai kemampuan.

Yang terbaik untuk saluran pernafasan adalah melakukan olahraga intensitas sedang.

Jika dilakukan di tempat umum, perhatikan aspek keamanan di atas.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved