Breaking News:

Berita Tapin

Desa Tangguh Bencana Dapat Alat Pemadam Kebakaran dari Pemkab Tapin

Pemkab Tapin berikan peralatan pemadam kebakaran terdiri dari perahu dan mesin penyemprot air kepada Desa Hiyung yang menjadi Desa Tangguh Bencana.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
PMI KABUPATEN TAPIN UNTUK BPOST GROUP
Kabagops Polres Tapin, AKP Raindhard Maradona, menyerahkan dayung perahu yang merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Tapin kepada Junaidi, perwakilan warga Desa Tangguh Bencana di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Kalimantan Selatan, Selasa (17/11/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Desa Tangguh Bencana (Destana) mendapat perahu motor dan mesin pemadam kebakaran lengkap yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Selasa (17/11/2020).

Bantuan berupa alat pemadam kebakaran itu diserahkan, setelah apel siaga gabungan kebencanaan di Lapangan Dwi Dharma Rantau

Kemudian, Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor memasangkan jaket pelampung kepada Junaidi, Ketua Destana Desa Hiyung Makmur, Kecamatan Tapin Tengah. Bergantian, Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Andi Sinrang menyematkan helm di kepala Junaidi.

Sedangkan Kabag Ops Polres Tapin, AKP Raindhard Maradona, mewakili Kapolres Tapin, menyerahkan dayung perahu.

Baca juga: Pemkab Tapin Terima Bagi Hasil Pendapatan dari Pemprov Kalsel Sebesar Rp 16 Miliar

Baca juga: Anggota Pengawas TPS Dilantik,  Begini Pesan Camat Tapin Utara

Baca juga: Perluas Cabai Hiyung ke Pasar Global, Petani di Tapin Masih Terkendala Faktor Bahasa dan Biaya

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin, Said Abdul Nasir, mengatakan, hanya Desa Hiyung yang menerima bantuan perahu motor dan alat pemadam kebakaran lengkap.

Keberadaan perahu motor dan mesin pemadam kebakaran dari Pemkab Tapin itu untuk memudahkan menanggulangi bencana kebakaran lahan apabila berdekatan dengan lokasi sentra tanaman cabai rawit Hiyung di Desa Hiyung

"Saya berharap bantuan Pemerintah Kabupaten Tapin itu dirawat dengan benar dan digunakan sesuai peruntukan untuk penanggulangan semua bencana," katanya.

Sementara itu, Junaidi mengaku senang karena desanya mendapat bantuan dari pemerintah. "Kami akan memelihara peralatan tersebut agar siap dan tanggap melakukan penanganan bencana sewaktu-waktu datang," janjinya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved