Berita Banjarbaru

Kapolsek Banjarbaru Timur Pimpin Giat Patroli Dialogis di Pasar Galuh Cempaka

kegiatan patroli dialogis di pasar guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
polsek banjarbaru timur
Giat Patroli Dialogis Dipimpin Kapolsek Banjarbaru Timur Di Pasar Galuh Cempaka, Kota Banjarbaru 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menciptakan situasi dan kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E., bersama anggota melaksanakan patroli dialogis di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (18/11/2020), sekitar pukul 08.30 Wita.

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id, kegiatan patroli dialogis di pasar guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

Adapun sasaran dalam patroli ini yakni untuk memberikan edukasi tentang Kamtibmas dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan ke warga masyarakat dan para pedagang di Pasar Galuh Cempaka.

Baca juga: Insiden Mobil Mewah Atta Halilintar Ditarik Penagih Utang, Aurel Sebabnya

Baca juga: Najwa Shihab Bahas Dampak Hajatan Rizieq Shihab, Ini Link Live Streaming Trans7 Mata Najwa

Baca juga: Tangkap Warga Belitung Selatan Banjarmasin, Petugas Temukan 1,2 Kg Sabu dan Puluhan Butir Ineks

Seorang pedagang sayur, Mariatul mengakui merasa senang dan nyaman saat adanya kehadiran Polri dalam kegiatan patroli pasar ini.

"Alhamdulillah, kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak dari Polsek Banjarbaru Timur yang tidak bosan-bosannya hadir menyampaikan edukasi protokol kesehatan dan menjaga kemananan dan ketertiban pasar, sehingga sampai saat ini aktivitas jual dan beli di pasar ini berlangsung dengan amat baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan bahwa patroli dengan sasaran pasar merupakan kegiatan rutin.

Karena area pasar merupakan sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal, serta memberikan imbauan secara langsung ke pasar guna untuk antisipasi kejahatan.

"Patroli ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh Kapolsek Banjarbaru Timur maupun anggota lainnya. Khususnya patroli ke Pasar Galuh Cempaka dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret dan lainnya, serta untuk memberikan himbauan protokol kesehatan guna cegah penyebaran covid-19. Kegiatan Patroli rutin ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan," jelasnya.

Khamdari juga mengatakan patroli dialogis ini guna membantu sesama warga masyarakat agar tidak terdampak penyebaran covid-19.

"Di tengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, giat rutin berupa patroli diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkasnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved