Breaking News:

Advertorial Bank Kalsel

Kemudahan Transaksi, Bank Kalsel Syariah Minta Nasabah Ganti Kartu ATM Lama ke ATM Chip Baru

Keunggulan kartu ATM/Debit Chip (STNC) dapat digunakan di seluruh mesin ATM dan EDC yang berlogo GPN se-Indonesia untuk kemudahan bertransaksi

Bank Kalsel
Bank Kalsel imbau nasabah Ganti Kartu ATM Lama ke ATM Chip Baru. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Bank Kalsel mengimbau seluruh nasabah Bank Kalsel Syariah yang masih menggunakan kartu ATM/Debit Magnetic Stripe lama agar segera melakukan penukaran ke kartu ATM/Debit Chip (STNC) baru yang berlogo GPN.

Penukaran dapat dilakukan di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel Syariah paling lambat tanggal 23 Desember 2020.

Keunggulan kartu ATM/Debit Chip (STNC) dapat digunakan di seluruh mesin ATM dan EDC yang berlogo GPN se-Indonesia untuk kemudahan bertransaksi non tunai.

"Penukaran ATM/Debit Magnetic Stripe ke kartu ATM/Debit Chip (STNC) tidak dikenakan biaya alias gratis, jelas Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin.

GPN adalah sebuah sistem yang menghubungkan seluruh alat pembayaran (kartu debit, kartu kredit, atau uang elektronik) dengan mesin/perangkat transaksi pembayaran seperti ATM, mesin Electronic Data Capture (EDC), atau kanal pembayaran lainnya.

Manfaat tersebut yaitu, kartu dapat digunakan untuk transaksi di semua kanal pembayaran di seluruh Indonesia.

Kemudian, masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman karena telah dilengkapi fitur keamanan yang terstandarisasi, nasabah tidak dikenakan biaya oleh toko dikarenakan penetapan Merchant Discount Rate (MDR) atau penetapan tarif kepada pedagang oleh bank.

Nasabah juga tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar karena seluruh kanal pembayaran sudah saling terkoneksi dan biaya administasi lebih murah karena seluruh permrosesan dilakukan di dalam negeri sehingga lebih efisien. (aol)

Penulis: Mariana
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved