Breaking News:

Honda HRV Club Indonesia Chapter Kalsel

Pengakuan Ketua HRV Club Indonesia Chapter Kalsel, Suka HRV karena Mudah Bermanuver

HRV Club Indonesia Chapter Kalimantan Selatan adalah sebuah perkumpulan para pemilik mobil Honda HRV di wilayah Kalimantan Selatan. 

Penulis: Salmah | Editor: M.Risman Noor
salmah saurin
Sebagian dari anggota HRV Club Indonesia Chapter  Kalsel saat di Siring Bekantan Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - HRV Club Indonesia Chapter Kalimantan Selatan adalah sebuah perkumpulan para pemilik mobil Honda HRV di wilayah Kalimantan Selatan. 

Bagi Norjaya Purnama, Ketua HRV Club Indonesia Chapter Kalimantan Selatan,  dari segi tipe, performa dan teknologi, maka mobil Honda HRV ini di atas Jazz dan di bawah CRV. 

"Dari segi penggunaan, mudah bermanuver di perkotaan, banyak fitur kemudahan mengemudi, mobil ini juga bisa jadi mobil keluarga," bebernya. 

Dalam club, jelasnya lagi, secara selera maka anggotanya ada yang suka modifikasi kendaraamnya dan ada yang suka tetap standar pabrikan. 

"Kalau saya pribadi, sukanya yang gaya modifikasi. Ya, cukup banyak juga yang sudah saya modif di mobil saya," tukas Norjaya Purnama. 

Mengenai terbentuknya club, dijelaskan bahwa sebelumnya mereka cukup lama kumpul-kumpul tanpa adanya perkumpulan resmi.

"Pada Juli 2020 kami menggelar kopi darat, kemudian berinisiatif membentuk perkumpulan namun belum ada namanya. Lantas kami coba melobi HRV Club Indonesia pusat dan mendaftar," jelasnya. 

Selanjutnya mereka menggelar deklarasi pada Agustus 2020. Sekalian mengadakan bakti sosial.

Baca juga: Bakal Lebih Banyak Kegiatan, Ini Aksi Dirancang Honda HRV Club Indonesia Chapter Kalimantan Selatan

Secara organisasi, HRV Club Indonesia Chapter Kalimantan Selatan dikelola oleh lima pengurus. Adapun anggota yang terdata di grup WA ada sebanyak 64 orang. 

Anggota HRV Club Indonesia Chapter Kalimantan Selatan selain di Banjarmasin juga tersebar di Barabai, Rantau, Kandangan, Batulicin. 

Di grup WA itu tidak hanya pengurus dan anggota tapi juga ada pihak diler Honda yakni branch manager dan manajer mekanik sehingga memudahkan mereka berdiskusi atau bertanya seputar mobil HRV.  (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved