Breaking News:

Pilkada Banjarbaru 2020

Sakit, Aditya Tidak Bisa Berhadir di Acara Debat Terbuka Pilwali Banjarbaru

Debat perdana Pilwali Kota Banjarbaru digelar oleh KPU Kota Banjarbaru, Jumat, (20/11/2020) malam. Debat yang disiarkan langsung melalui televisi

Penulis: Aprianto | Editor: M.Risman Noor
tim Paslon Aditya-Wartono
aditya sempat hadir saat gladi resik sebelum acara debat pilwali banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Debat perdana Pilwali Kota Banjarbaru digelar oleh KPU Kota Banjarbaru, Jumat, (20/11/2020) malam. Debat yang disiarkan langsung melalui televisi lokal dan media sosial KPU Kota Banjarbaru ini tidak dihadiri lengkap oleh tiga calon wali kota Banjarbaru.

Calon Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin tampak tidak hadir pada debat perdana ini. Debat perdana ini hanya dihadiri dua calon wali kota Banjarbaru, Gusti Iskandar dan Martinus.

Debat perdana yang mempertemukan calon wali kota Banjarbaru mengusung tema dibahas yakni tentang tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tema memajukan daerah.

Ketua tim pemenangan pasangan calon Wali Kota Banjarbaru, Aditya-Wartono, M Subakhi mengatakan bahwa ketidakhadiran Aditya dalam debat perdana karena dalam kondisi sakit.

"Surat keterangan dokter sudah kita serahkan ke KPU Kota Banjarbaru," katanya.

Dirinya menyampaikan atas nama paslon dan tim pemenangan Aditya-Wartono, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, atas ketidakhadiran calon walikota HM Aditya Mufti Ariffin di panggung debat Calon Wali Kota Banjarbaru dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan.

Baca juga: Bawaslu Banjarmasin Pantau Proses Pelipatan Surat Suara Pilkada Kalsel 2020

Baca juga: KPU Kapuas Sosialisasikan Tata Cara Mencoblos saat Pilkada Kalteng 2020

"Beliau dalam kondisi sakit. Saat gladi resik sekitar pukul 15.00 Wita, calon kami masih bisa hadir di lokasi acara dan mengikuti gladi resik. Namun saat jelang debat malam hari, kondisi sangat tidak memungkinkan. Maka atas saran dan surat dari dokter, beliau diminta untuk istirahat," bebernya.

Pihaknya meminta doa agar Aditya bisa segera pulih kembali, dan bisa kembali menjalani seluruh rangkaian pemilukada Banjarbaru hingga selesai. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved