Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dishub Banjarmasin Pasang Stick Cone di Jalan A Yani, Begini Tanggapan Pesepeda

Pesepeda minta Pemko Banjarmasin perbaiki ruas jalan rusak dan bergelombang di kawasan yang telah terpasang stick cone sehingga aman nyaman dilintasi.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Stick cone di kawasan jalur pesepeda, ruas Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (21/11/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seorang pesepeda yang tergabung dalam klub sepeda Roadbike Mea, Mahfuzani, menilai pemasangan Stick cone di ruas Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, memiliki dampak baik dan buruk bagi peseda itu sendiri.

Menurutnya, Stick cone baik bagi pengguna sepeda. Karena, aktivitas bersepeda di dalam kota menjadi lebih rapi dan teratur.  "Baiknya karena sekarang pesepeda memiliki jalan tersendiri," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (21/11/2020).

Kendati demikian jelas Mahfuzani, pemasangan Stick cone tersebut masih belum mengubah kebiasaan pengendara motor yang kerap memarkikan kendaraannya di jalur sepeda.

Selain itu juga, menurutnya, dengan adanya Stick cone tersebut otomatis membuat pesepeda menggunakan jalur paling kiri.

Baca juga: Januari 2021 Pembelajaran Tatap Muka Diperkenankan, Kadisdik : Banjarmasin Siap Melaksanakan

Baca juga: Narkoba Gagal Masuk ke Lapas Teluk Dalam Banjarmasin, Pelaku Kirim 6 Paket Sabu Lewat Mie Instan

Baca juga: Besok Debat Terakhir, 4 Paslon Pilkada Banjarmasin 2020 Ditantang Strategi Penanganan Covid-19

Baca juga: Dua Pengedar Sabu Tertangkap Saat Transaksi di Benua Anyar Banjarmasin

Permasalahan menggunakan jalur kiri itu, menurutnya, tidak semua jalan sepeda yang paling kiri memiliki medan yang baik.

"Jalan sebelah kiri kebanyakan tidak mulus dan juga beberapa bergelombang. Belum lagi kalau ada yang parkir, sehingga membuat kami pesepeda mengambil jalur yang agak sedikit ke tengah," imbuh Mahfuzani.

Untuk itu diharapkan agar pemerintah memperhatikan hal yang menjadi kendala bagi pesepeda di Kota Banjarmasin.

"Harapan kami, kalau bisa, jalur pesepeda diperbaiki. Apa lagi yang ada di sisi paling kiri, ada beberapa yang bergelombang," ungkapnya.

Stick cone untuk jalur pesepeda mulai dipasang Dishub Banjarmasin sejak Selasa (17/11/2020) di Jalan A Yani, khususnya lagi yang menuju ke dalam kota.

Rambu lalu lintas ini berdiri tegak, namun terbilang cukup aman karena elastis. Bahkan jika dilindas pun akan tegak kembali seperti semula.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved