Breaking News:

Berita Tabalong

Puncak Hari Jadi Kabupaten Tabalong Digelar 3 Desember 2020, Ini Rangkaiannya

Rangkaian hari jadi ke-55 akan dimulai dengan salat hajat di Masjid Ash Shiratal Mustaqiem, Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Zahirsyah Manuar, Kabag Tapem Setda Tabalong, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pada 1 Desember 2020, Kabupaten Tabalong genap berusia 55 tahun dan seperti biasa akan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

Hanya saja karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka rangkaian kegiatan digelar lebih sedikit dan dilakukan secara sederhana.

Rangkaian kegiatan akan dimulai Kamis (26/11/2020) petang, dengan menggelar salat hajat di Masjid Ash Shiratal Mustaqiem di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Lalu, Selasa (1/12/2020), diisi dengan upacara hari jadi ke-55 di Taman Giat, Kota Tanjung, dirangkai dengan penyerahan beberapa penghargaan dan ziarah ke makam penuntut kabupaten.

Baca juga: Seleksi Direktur PDAM Tabalong Dibuka, ini Tahapan dan Syaratnya

Baca juga: Kapolres Tabalong Tinjau Pelipatan Surat Suara Pilkada Kalsel 2020 di Gudang KPU

Baca juga: Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Personel Kodim Tanjung Imbau Jemaah Salat Jumat di Tabalong

Baca juga: Setelah Dibersihkan dari PKL, Trotoar di Pasar Mabuun Tabalong Dipercantik

Selain itu juga ada peletakan batu pertama dan peresmian beberapa hasil pembangunan di Kabupaten Tabalong.

Sedangkan puncak hari jadi ke-55 Kabupaten Tabalong dilaksanakan Kamis (3/12/2020) di halaman Pendopo Bersinar  dan dilanjutkan peresmian Mal Pelayanan Publik di Mabuun oleh Menpan RB, Tjahjo Kumolo.

Saat dikonfirmasi, Kabag Tapem Setda Tabalong, Zahirsyah Manuar, Sabtu (21/11/2020), membenarkan, rangkaian kegiatan hari jadi ke-55 ini dibatasi karena mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. "Iya, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Bukan hanya rangkaian kegiatan, tamu atau undangan, terutama yang dari luar daerah pada saat puncak peringatan, juga tidak banyak.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved