Berita Banjar

Dalang Pencurian Motor di Bengkel di Kertak Hanyar Ditangkap, Pelakunya Ternyata Pria Tanahbumbu

pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Mio Sporty Matic warna putih bernopol DA 6570 LD di sebuah bengkel di Kertak Hanyar Ditangkap

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Polres Banjar untuk BPost
Pelaku pencurian sepeda motor di sebuah bengkel, di Kertakhanyar. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kasus pencurian sepeda motor Yamaha Mio Sporty Matic warna putih bernopol DA 6570 LD di sebuah bengkel Mitra Motor di Jalan Tatah Pemangkih Laut RT 004 RW 001, Desa Tatah Pemangkih Laut, Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, terjadi Jum’at (20/11/2020) pukul 23:00.

Pelaku yakni JR (35) , warga Batulicin, Jalan Rahmad Hakim Pasar Baru Kecamatan Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Amin Hidayat membenarkan, kalau pihaknya telah mengamankan satu pelaku yang diduga melakukan tindak pidana curanmor di sebuah bengkel.

"Benar, kami telah mengamankan satu orang pria, yang diguga pelaku curanmor,” ucap Amin Hidayat saat dikonfirmasi kanalkalimantan, Minggu (22/11/2020) pukul 15:00 Wita.

Baca juga: GADIS Mungil Mengamuk dan Hajar Pencuri HP hingga Berdarah-darah, Ternyata Si Cewek Petarung MMA

Baca juga: Pencuri Tutup Drainase Beraksi di Banjarbaru, Puluhan Grill Besi Raib Dicuri, PUPR Lapor Polisi

Baca juga: Sepekan Buron, Tiga Tersangka Pencurian di Kotabaru Berhasil Diringkus

Ia juga menjelaskan, kejadian tersebut berawal ketika seorang saksi mendatangi pemilik sepeda motor ke rumahnya dan mengatakan bahwa sepeda motor miliknya dibawa oleh orang tidak dikenal.

“Kemudian pemilik sepeda motor Harlianor bergegas mencari keberadaan orang yang membawa sepeda motor miliknya tersebut, tidak lama kemudian datang seseorang yang bertanya kepada Harlianor tentang nomor plat sepeda motor tersebut,” tuturnya.

la juga menjelaskan, setelah sekitar 30 menit kemudian Harlianor mendapat kabar dari seseorang bahwa sepeda motornya ditemukan di bawah jembatan tol basirih Banjarmasin, yang mana disana terdapat juga pelaku.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta. Pelaku saat ini sudah kami amankan di Mapolsek Kertak Hanyar, sementara untuk satu pelaku inisial G masih buron atau DPO (Daftar Pencarian Orang), ” pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/stanislaus sane)
.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved