Breaking News:

Sport

Pengurus IODI Kalsel Optimis Tatap Malaysia Open Dancesport Asia

Atlet dance meraih prestasi di kejuaraan Malaysia, pengurus IODI Kalsel menyiapkannya lagi untuk bisa berprestasi lagi di tingkat Asia.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Penyerahan penghargaan kepada atlet dancesport yang meraih prestasi di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalsel Dansa Virtual 2020, Sabtu (21/11/2020) malam. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Apresiasi diberikan Ikatan Olahraga Dansesport Indonesia (IODI) Kalimantan Selatan kepada para peraih medali di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dansa Virtual Provinsi Kalsel 2020 akhir Oktober lalu.

Event yang bersifat virtual atau secara daring ini pengumaman pemenangnya disampikan secara daring pula, sehingga untuk penyerahan piagam dan medali baru dilaksanakan satu bulan kemudian.

Bertempat di Aston Banua Hotel, Sabtu (21/11/2020) malam, para peraih medali mendapatkan haknya di acara Penyerahan Medali Kejurprov Dancesport Kalsel.

Acara yang dipelopori salah satu klub Dancesport Banjarmasin, RDP Club ini menghadirkan perwakilan peraih medali. Acara pun berlangsung sederhana dan terbatas mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Dancesport Banjarmasin Juara Umum Kejurprov, Radhika Dhafi Pratama Sumbang 2 Emas

Baca juga: Pertama Kali Ikut Kejuaraan Asia, Altlet Dance Kalsel Dhafi Juara 2 Malaysia Open

Ketua IODI Kalsel, Muslih, mengatakan, acara ini memang terkesan dadakan. Terlaksana dalam beberapa jam, namun bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Untuk menyerahkan langsung medali dan piagam secara langsung, IODI Kalsel membicarakannya ke klub. Ternyata langsung direspons baik. Hanya hitungan jam, event bisa dilaksanakan," ucap Muslih.

Salah satu guru olahraga di SDN Banjarmasin ini pun bangga klub atlet dancesport yang saat ini masih berusia muda dan belia, telah berpotensi untuk menjadi atlet andal di masa yang akan datang.

"Kini, fokus kami adalah menghadapi ajang Malaysia Open yang dalam waktu dekat akan digelar. Semoga, bisa mengharumkan nama Indonesia lagi," harap Muslih.

Baca juga: Video : Talent Banua Banjarmasin Lakukan Syukuran dan Serahkan Bonus Atlet Dancesport

Baca juga: Unggul Dua Perak, Klub De Label Banjarmasin Juara Kejurkot Virtual Solo Dancesport

Kemudian, dia berpesan kepada atlet bahwa olahraga Dancesport tetap harus jadi pilihan kedua di usia muda. Untuk yang utamanya adalah tetap pada pendidikan, demi mencapai masa depan lebih baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved