Breaking News:

Plkada Kalsel 2020

Gudang Logistik KPU Balangan Tak Lepas dari Pengamaman, Ratusan Kotak Suara Dijaga 

Ratusan Kotak Suara di Gudang Logistik KPU Balangan Tak Lepas dari Pengamaman aparat kepolisian

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Personel keamanan dari TNI Polri berjaga di gudang logistik KPU Balangan 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dua anggota Polres Balangan dan anggota Koramil di wilayah Kodim 1001/Amuntai-Balangan berjaga di Gudang Logistik KPU Balangan, Jalan A Yani, Kabupaten Balangan, Kalsel, Senin (23/11/2020).

Sejak adanya logistik untuk Pilkada 2020 di Balangan, rupanya aparat keamanan telah siaga di tempat tersebut. Bahkan ada pula posko pengamanan yang disiapkan. 

1 x 24 jam aparat  piket secara bergantian. Pengamanan ekstra dilakukan terhadap tempat yang kini diisi kotak suara tersebut. 

Pada bangunan bertingkat dua itu, ratusan kotak suara disusun sedemikian rupa. Rencananya kotak suara tersebut akan didistribusikan H-1 jelang Pilkada 2020.

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, KPU Tabalong Terima 621 Kotak Suara untuk Pilgub

Baca juga: Kotak Suara Rusak Segera Diganti, KPU HSS Terima 550 Buah

Baca juga: Kotak Suara untuk Pilkada Banjarmasin dan Pilkada Kalsel 2020 Mulai Dirakit

Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani menerangkan, kedatangan logistik telah dilakukan pada beberapa waktu lalu. Lantas, pengamanan pun mengiringi datangnya kebutuhan Pilkada tersebut. 

333 kotak suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan serta 333 unit kotak suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur disimpan di gedung logistik. Pengamanan yang diterapkan pun 1 x 24 jam. 

Saat ini sebut Saripani, logistik yang tersimpan di gudang hanya kotak suara. Sementara surat suara yang datang pada Jumat (20/11/2020) disimpan di Sekretariat KPU Balangan

"Penyimpanan di gudang, masih untuk kotak suara. Sementara surat suara akan disimpan di sekretariat KPU Balangan terlebih dahulu," ucap Saripani. 

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, KPU Terima Kotak Suara untuk Pilwali Banjarbaru dan Pilgub

Lebih lanjut jelasnya, akan dilakukan pula packing terhadap surat suara menjelang Pilkada. Barulah disimpan ke gudang dan didistribusikan ke desa-desa serta kelurahan. 

Pengiriman logistik Pilkada 2020 dijadwalkan H-1 jelang pesta demokrasi 9 Desember mendatang untuk desa terdekat. Kemudian H-2 pada wilayah terpencil atau pedalaman. 

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved