Breaking News:

Sport

Pengurus FAJI Kalsel Bersiap Gelar Kejurnas Arung Jeram pada 2021

Kejurnas arung jeram dapat meningkatkan semangat para atlet dan juga akan berdampak terhadap peningkatan daya tarik wisata di Provinsi Kalsel.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
FAJI KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Satu kegiatan dalam acara kursus pelatihan juri dan wasit nasional di Sungai Amandit, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, oleh FAJI Kalsel bekerjasama dengan PB FAJI Pusat. 

Ediror: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Besar (PB) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) menilai Kalimantan Selatan layak menyelenggarakan kejuaraan nasional yang digelar 2021.

Sehingga diharapkan, FAJI Kalsel dapat melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kejurnas tersebut.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Umum FAJI Kalsel, Bandi Chairulah, menyambut baik atas pandangan PB FAJI terhadap kelayakan pelaksanaan kejurnas.

Karena menurutnya, selain dapat meningkatkan semangat para atlet, tentunya juga akan berdampak terhadap peningkatan daya tarik wisata di Kalsel.

"Tentunya sangat bagus, sebab event nasional untuk cabang olahraga arung jeram ini selain untuk meningkatkan prestasi, juga bisa memunculkan daya tarik wisata," katanya. Senin (23/11/2020).

Baca juga: Pelatihan Juri dan Wasit Nasional Arung Jeram di Loksado Kalsel Diikuti 36 Orang

Baca juga: VIDEO Amandit Loksado Lestari Outbond Camp di Kabupaten HSS Tawarkan Arung Jeram

Guna menyukseskan terselenggaranya Kejurnas Arum Jeram di Kalsel, Bandi mengharapkan agar seluruh pengurus FAJI Kalsel dengan FAJI yang ada di kabupaten/kota untuk saling bekerja sama.

"Dalam hal ini harapan saya kawan-kawan pengurus FAJI di Kalsel bekerjasama dengan kawan-kawan FAJI yang ada di kabupaten/kota, untuk bisa bersinergi untuk mewujudkan Kalsel menjadi tuan rumah kejurnas 2021," jelasnya.

Selanjutnya FAJI Kalsel, jelas Bandi, juga akan melakukan koordinasi kepada sejumlah instansi terkait, tentang even nasional tersebut.

Bandi pun berharap wacana Kalsel melaksanakan kejurnas cabang olahraga arum jeram, mendapat dukungan dari pemerintah.

"Saya berharap kepada pengambil kebijakan dan pihak terkait dapat mendukung langkah-langkah kami rencana kami kedepan," ujarnya.

Baca juga: PORPROV XI HSS Diundur, FAJI Balangan Gelar Seleksi Atlet Arung Jeram

Baca juga: FAJI Kalsel Sebut Olahraga Arung Jeram Berpotensi Berkembang karena Ini

Kejurnas cabang olahraga arum jeram rencananya terlaksana selama beberapa hari, dengan jumlah peserta mencapai 700 orang.

Dengan begitu, Bandi berharap kejurnas bisa menjadi momentum baru dalam meningkatkan pendapatan ekonomi daerah maupun ekonomi warga sekitar.

"Acaranya ini tidak satu hari tetapi kurang lebih sepekan, tentu akan terjadi perputaran ekonomi di provinsi maupun daerah setempat," terang Bandi.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved