Breaking News:

Berita Banjarbaru

ULM Sukses Gabungkan Wisuda Offline dan Online di Banjarbaru dan Banjarmasin

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berhasil menyelenggarakan wisuda lagi, menggabungkan acara secara offline dan onlie di Banjarbaru dan Banjarmasin.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Suasana wisuda di auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (24/11/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kali kedua, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mewisuda mahasiswanya dengan pola penggabungan secara tatap muka dan virtual, menggunakan standar protokol Covid-19.

Tepat pada Selasa (24/11/2020) universitas di Kalimantan Selatan ini meluluskan mahahasiswanya sebanyak 998 orang melalui sidang senat terbuka yang ke 98. 

Dirinci dari total 998 peserta itu terdiri dari, wisudawan program magister sebanyak 89 orang, program diploma sebanyak 16 orang, dan program sarjana sebanyak 897 orang. 

Fokus kegiatan dipusatkan di Auditorium ULM, Banjarbaru. Namun tetap dengan menggunakan standar protokol kesehatan.

Misal, kursi diatur berjarak, peserta menggukanan face shield dan bermasker. Agar tidak menumpuk di Auditorium ULM, Banjarbaru, dilakukan dua sesi, yakni pagi dan siang. 

Baca juga: Rumah Pilkada Kalsel, Penyelengara Pemilu Lakukan Pelanggaran Terancam Pemecatan

Baca juga: Kantor Kelurahan Guntung Manggis Kota Banjarbaru Disterilisasi, Satu Staf Terkonfirmasi Covid-19

Masih sama dengan sebelumnya, pada wisuda ke 98 ini tidak dikumpulkan dalam satu ruangan auditorium saja. Melainkan,  disebar di pelbagai titik lokasi wisuda, baik kampus yang di Banjarmasin maupun di Banjarbaru. Fakultas yang punya aula mereka menggelar wisuda di lokasi masing-masing, secara virtual terkoneksi dari auditorium ULM.

Untuk wisudawan yang dilangsungkan di Banjarbaru, khusus untuk di Auditorium ULM, Fakultas MIPA, Pertanian, Perikanan,  Teknik dan Kehutanan. Prosesi wisuda pun diringkas. 

Dalam sambutannya, Rektor ULM, Sutarto Hadi, menyampaikan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda pada hari ini. 

Rektor ULM pun mengajak para tamu undangan untuk berdoa agar para wisudawan/wisudawati yang diwisuda pada hari ini dapat mengamalkan ilmu pengetahuan dan keterampilan mereka di tengah-tengah masyarakat. "Selamat berjuang untuk masa depan yang lebih baik," tandas pria yang juga guru besar Matematika di ULM tersebut. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved