Breaking News:

BPost Cetak

Uniknya Wisuda Drive Thru di STIE Pancasetia, Mahasiswa Diantar Dosen Pakai Mobil Antik

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin menerapkan wisuda drive thru pada 18-21 November 2020.

Editor: Hari Widodo
BPost Cetak
Wisuda Drive Thru di Kampus STIE Pancasetia Banjarbaru. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menghindari terjadinya klaster baru pandemi Covid-19, perguruan tinggi menutup kampus.

Perkuliahan pun dilakukan jarak jauh. Lalu bagaimana ketika mahasiswa telah menyelesaikan semua mata kuliahnya dan harus diwisuda?

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin menerapkan wisuda drive thru pada 18-21 November 2020.

Para mahasiswa tinggal turun dari kendaraan dan menerima penyematan tanda wisuda di pelataran kampus baru Gila Marketing STIE Pancasetia Jalan Trikora Banjarbaru.

Baca juga: UT Banjarmasin Gelar Wisuda Daring Nasional, 12 Wisudawan Ikut dari Luar Negeri

Baca juga: VIDEO STIE Pancasetia Banjarmasin Gelar Wisuda Secara Drive Thru untuk Cegah Covid-19

Menariknya lagi, wisudawan dan wisudawati ada yang datang menggunakan sepeda motor, diantar ojek dan menggunakan mobil.

Jika selama ini dalam prosesi wisuda, mahasiswa diantar orangtua, orang yang tercinta atau kawan seperjuangan, itu sudah biasa. Adalah Dr Anthonius Junianto Karsudjono yang menjadi salah satu pusat perhatian dalam prosesi wisuda.

Bagaimana tidak, demi memudahkan mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan untuk mengikuti wisuda dengan cara drive thru, dosen senior ini rela bolak-balik mengantar wisudawan dengan mobil antiknya.

Selama pelaksanaan wisuda, Anthonius menurunkan dua mobil antiknya yakni Peugeot 1978 dan Morris Minor 1961.

“Ini salah satu bentuk perhatian kami selaku pendidik untuk mahasiswa yang lulus dan diwisuda tahun ini. Sesekali kami antar langsung ke depan panggung senat kampus, tak apa-apa. Kapan lagi wisudawan diantar dosennya,” tutur Antoni.

Kehadiran mobil antik Morris Minor 1961 di tengah prosesi wisuda memberikan warna tersendiri. Mobil rancangan Alec Issigonis dari pabrikan BMC (British Motor Corporation), yang diubah dengan warna pink ini mencuri perhatian para dosen dan wisudawan.Wisudawan pun merasakan sensasi berbeda dengan menumpang khusus mobil klasik koleksi sang dosen.

“Alhamdulillah suatu kehormatan bisa wisuda naik mobil antik.Tentu ini pengalaman yang tak terlewatkan dan drivernya dosen kami sendiri. Menjadi sejarah perjalanan bagi wisudawan STIE Pancasetia,” ujar Noor Bahtiara, salah seorang wisudawan.

Baca juga: VIDEO Universitas Cahaya Bangsa Banjarmasin Gelar Dies Natalis dan Wisuda

Project Officer STIE Pancasetia, DR.Andry Radiany, mengapresiasi langkah yang dilakukan Dr Anthonius untuk memudahkan mahasiswa yang menjalani prosesi wisuda dengan drive thru. Hal ini menandakan perhatian dosen itu tidak melulu mengajar, namun juga bisa berbagi dengan mahasiswa.

Ketua STIE Pancasetia Banjarmasin, Dr.Nurus Sjamsi, Senin (23/11) kepada BPost menjelaskan wisuda ini salah satu upaya kami mencegah kerumunan massa.

“Wisudawan tidak kami perkenankan lagi berada di kampus, tapi usai prosesi wisuda disuruh pulang ke rumah masing-masing.,” tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved