Breaking News:

Universitas Terbuka

UT Banjarmasin Gelar Wisuda Daring Nasional, 12 Wisudawan Ikut dari Luar Negeri

Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin, kembali menggelar acara wisuda secara daring untuk kedua kalinya

banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Pelaksanaan Wisuda Daring secara nasional kantor UT Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin, kembali menggelar acara wisuda secara daring untuk kedua kalinya, Selasa (24/11/2020). 

Meski digelar di tengah pandemi Covid-19, wisuda dilaksanakan secara khidmat dan tetap terasa istimewa, karena terdapat sambutan dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, H. Bambang Soesatyo, SE, M.BA.

Pada kesempatan itu yang mengikuti Wisuda Daring secara nasional sebanyak 932 wisudawan, di antaranya terdapat 12 orang wisudawan yang berasal dari luar negeri, yakni dari Malaysia, Singapura, Arab Saudi, Jepang, Belgia, Kanada, Prancis, dan Inggris. 

Sedangkan di wilayah Kalimantan Selatan yang diundang untuk mengikuti wisuda secara daring sebanyak 21 wisudawan dari rumah melalui aplikasi Zoom, dan 4 wisudawan secara tatap muka di kantor UT Banjarmasin.

Acara dihadiri pula oleh Direktur UT Banjarmasin, Ir. Mochamad Priono, M.Si dan Manager Keuangan dan Umum UT Banjarmasin, Agung Budoyo, S.Kom dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Saya berharap para wisudawan bisa menyumbangkan keahliannya, baik ditempat kerja mereka maupun di sekitar tempat tinggal masing-masing," kata Direktur UT Banjarmasin, Ir. Mochamad Priono, M.Si.

Selain itu juga di harapkan wisudawan dapat melanjutkan pendidikan, ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Dan juga saya berharap para wisudawan ini tidak belajar sampai di sini saja, tapi bisa mengambil kuliah S1 lagi, S2, maupun S3," jelasnya.

Pelaksanaan Wisuda Daring secara nasional kantor UT Banjarmasin.
Pelaksanaan Wisuda Daring secara nasional kantor UT Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Universitas Terbuka merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke 45 yang menggunakan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh (PTJJ) diresmikan oleh Presiden RI pada 04 September 1984. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved