Breaking News:

Penanganan Covid 19

VIDEO STIE Pancasetia Banjarmasin Gelar Wisuda Secara Drive Thru untuk Cegah Covid-19

Prosesi wisuda di STIE Pancasetia Banjarmasin dilaksanakan secara drive thru dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin menerapkan wisuda drive thru, Senin (23/11/2020). Mahasiswa tinggal turun dari mobil, kemudian menjalani prosesi wisuda di pelataran kampusnya.

Menariknya lagi, wisudawan dan wisudawati ada yang diantar ojek atau roda dua, mobil roda empat, pribadi bahkan dosen menyiapkan mobil antik untuk antar wisudawan melakukan proses wisuda di Pancasetia.

Ketua STIE Pancasetia Banjarmasin, Dr Nurus Sjamsi, Senin (23/11/2020), menjelaskan wisuda ini salah satu upaya mencegah kerumunan massa.

"Wisudawan tidak kami perkenankan lagi berada di kampus. Setelah prosesi wisuda, pulang ke rumah masing-masing. Kami ingin proses wisuda yang sehat dan bebas dari penyebaran Covid-19, makanya digunakanlah dengan cara drive thru,” tandasnya.

Baca juga: Kepala DTPH Kalsel Syamsir Rahman Memastikan Stok Beras Aman Terjaga

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Positif Bertambah 11 Orang, Terbanyak dari Kabupaten Kotabaru

Baca juga: Ditegur PLT Gubernur Kalsel Karena Langgar Protkes di Puncak HKN, Kadinkes Banjarmasin Pasrah

Guna menghindari penumpukan, maka proses wisuda drive thru dibagi menjadi empat hari. "Kemarin hingga akhir pekan kemarin sudah dilakukan dan lancar. Alhamdulillah," ucapnya.

Pada wisuda kali ini 804 orang yang mengikuti prosesi dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Pihak kampus melaksanakan wisuda secara maraton empat hari berturut-turut. Setiap hari dilakukan dua sesi wisuda, yakni pagi dan siang.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved