Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Jadi Pelaku Pencurian Hp, Tukang Parkir ini Diamankan Satreskrim Polres Tabalong

Petugas Satreskrim Polres Tabalong menangkap penadah ponsel hingga akhirnya menangkap seorang tukang parkir yang ketahuan sebagai pelaku pencuriannya.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
POLRES TABALONG UNTUK BPOST GROUP
TS (25), warga Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, diduga terlibat tindak pidana pencurian ponsel dan kini ditahan di Polres Tabalong, Kalimantan Selatan (25/22/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Anggota Unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong berhasil menangkap pelaku diduga tindak pidana pencurian di parkiran karyawan BRI Cabang Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan

Pelaku yang diamankan, TS (25), warga Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, diduga terlibat tindak pidana pencurian ponsel.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubaghumas, AKP H  Ibnu Subroto, saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020),  membenarkan penangkapan lelaki berinisial TS (25) tersebut,

"Diduga pelaku pencurian di parkiran karyawan BRI Cabang Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Terjadi pada Sabtu, 19 Desember 2019. Diamankan pada Minggu, 12 November 2020," katanya.

Penangkapan pelaku TS  atas keberhasilan petugas melakukan pengembangan dari diamankannya seorang lelaki berinisial AK  (34), warga Murung Pudak Kabupaten Tabalong yang diduga pelaku tindak pidana penadahan.

Ketika itu, pelaku AK berhasil ditangkap petugas Sabtu (21/11/2020) di sebuah Kontrakan Jalan Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Terlibat Penipuan Berkedok Gadai Mobil, Pria Tabalong ini Susul Rekannya Jalani Proses Hukum

Baca juga: Dalangi Penggelapan Mobil, Warga Kota Besi Kabupaten Kotim Kalteng Ini Dibekuk Polisi

Baca juga: Pembobol Mobil Depan Pasar Kelua Tabalong Diamankan Petugas Gabungan

Baca juga: Amankan Pria ini di Pinggir Jalan, Satresnarkoba Polres Tabalong Temukan Paketan Sabu

Dari pengembangan terhadap AK inilah kemudian petugas bisa menangkap TS di halaman parkir Bank BRI Cabang Tanjung.

Saat itu, pelaku TS sedang menjalankan pekerjaan kesehariannya sebagai tukang parkir di lokasi parkir depan Bank BRI Cabang Tabalong.

Informasi didapat, pencurian ponsel ini berawal dari korban seorang karyawan BRI menitipkan ponsel kepada temannya untuk pergi ke toilet.

Kemudian temannya tersebut menaruh ponsel di atas jok motor dinas di parkiran karyawan BRI. Selanjutnya, dia masuk ke dalam kantor dan berpesan kembali kepada rekannya bahwa ponsel korban ditaruh di atas jok kendaraan milik korban.

Setelah dari toilet, korban bertemu dengan temannya dan menanyakan ponsel miliknya. Kemudian setelah dicek di tempat parkiran, ponsel tersebut sudah tidak ada lagi atau hilang. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian  Rp 4.370.000 dan melapor ke Polres Tabalong.

Ponsel yang diamankan Polres Tablong dari tersangka TS, Rabu (25/11/2020).
Ponsel yang diamankan Polres Tablong dari tersangka TS, Rabu (25/11/2020). (POLRES TABALONG UNTUK BPOST GROUP)

Dari laporan inilah petugas melakukan penyelidikan hingga akhirnya bisa mengamankan TS sebagai orang yang diduga sebagai pelaku pencuriannya 

Pelaku TS pada saat diamankan petugas, mengakui atas perbuatannya telah mencuri 1 buah Hp Merk samsung A7 warna hitam.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved