Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pelaku Usaha EO Banjarmasin Ini Sambilan Jual Tanaman Hias, Ternyata Laris Manis

Pelaku usaha event orginizer Banjarmasin, Kalsel, sepi order sehingga lakukan sambilan usaha menjual tanaman hias yang ternyata hasilnya lumayan.

HERMA YANTI UNTUK BPOST GROUP
Tanaman daun mint yang kini banyak dicari warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pohon mint tak hanya hiasan di rumah, daunnya pun bisa dibikin untuk campuran minuman teh yang dapat meningkatkan daya imun tubuh.

"Sekarang ini banyak orang mencari tanaman daun mint. Di tempat saya sampai kehabisan stock," kata Herma Yanti, salah satu pelaku usaha Tanaman hias di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu  (25/11/2020).

Kemarin, lanjut dia, ada enam pot daun mint dan semuamya ludes terjual. Harganya satu pot cukup murah, hanya Rp 25.000.

Banyaknya orang mencari Daun Mint, jelas Herma, karena tanaman herbal bisa untuk obat dan meningkatkan imun saat dicampur dengan minuman teh yang bisa ditambah gula atau gula aren.

Baca juga: Baru Dipasang, Baut Stick Cone di Jalan A Yani Banjarmasin Sudah Ada yang Hilang

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Positif 64 Orang, Terbanyak dari Kabupaten Tanbu

Baca juga: BForum, Banjarmasin Targetkan 427.689 Sasaran untuk Vaksinasi Lawan Covid-19

Baca juga: Mendikbud Bolehkan Belajar Tatap Muka, Ini Komentar Kadisdik Kalsel

Selain daun mint, pembina Galuh Kalsel ini juga menjual syngonium tiffany, white calladium, episcia keewee, marble pothos, orchid velvet, tradescia zebrina dan lain-lain. "Harga tanaman hias yang saya jual, mulai Rp 20.000-an sampai Rp 100.000-an, tergantung jenis," ungkapnya.

Herma berjualan Tanaman hias melalui akun IG @rumahijau.bjm. Bisa juga pesan via shopee dengan nama akun tokonya rumahijau.bjm atau datang ke rumahnya.

Ibu tiga anak ini bercerita, berjualan Tanaman hias setelah tidak adanya event kegiatan pemilihan Nanang Galuh Cilik, Duta Pariwisata dan event lainnya selama pandemi.

"Sayakan biasanya menjadi Event Organizer atau EO di event-event tersebut. Mengisi waktu luang, sambilan berbisnis tanaman hias. Ternyata, lumayan penghasilannya. Menyalurkan hobi bertanam dan menghasilkan uang," katanya.

Sementara itu, seorang warga, Mama Khaliza, mengaku, sangat hobi memelihara Tanaman hias di rumah. "Menambah tanaman di rumah, saya beli enam kembang di tempat Herma. Ini menghilangkan kejenuhan, setelah bekerja di rumah," paparnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved