Breaking News:

Otomotif

Sosialisasi Safety Riding bagi Klien Pemasyarakatan, Trio Motor Gandeng Polresta Banjarmasin

PT Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin memberikan edukasi kepada klien pemasyarakatan yang mendapatkan asimilasi.

Trio motor
Trio Motor bersama Satlantas Polresta Banjarmasin sosialisasikan safety riding bagi klien pemasyarakatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Trio Motor selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) bersama Unit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin tetap konsisten untuk menggalakkan kampanye keselamatan berkendara cari aman di jalan raya.

Jika biasanya target edukasi adalah para pelajar, mahasiswa, pekerja, dan masyarakat umum, kali ini PT Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin memberikan edukasi kepada klien pemasyarakatan yang mendapatkan asimilasi.

Bertempat di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin kegiatan yang dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib didampingi Kabapas Banjarmasin, Bagus Kurniawan ini berjalan dengan lancar dan diikuti oleh 28 orang Klien Pemasyarakatan dengan menerapkan standar protokol kesehatan beberapa waktu lalu.

Baca juga: COVID-19 Jawa Tengah Tertinggi Secara Nasional, Gubernur Ganjar Salahkan Satgas Pusat

Baca juga: LOYO Dua Hari Terturut-turut, Emas Antam Dijual Seharga Rp 953.000 Per Gram, Buyback Rp 829.000

Baca juga: TERUNGKAP Siapa Sosok di KPK yang Menciduk Menteri Kelautan dan Perikanan Eddy Prabowo

Aiptu Budiono selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin mengatakan kegiatan sosialisasi safety riding bersama Honda dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Banjarmasin kepada klien pemasyarakatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk mengenalkan keselamatan berkendara dan pentingnya dalam kehidupan sehari-hari.

"Keselamatan berkendara itu sangat penting, karenanya kami bersama Honda selalu gencar melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat agar tercipta ketertiban, kenyamanan, dan keamanan dalam berlalu lintas ditengah-tengah masyarakat itu sendiri," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (25/11/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Yoga Prabowo selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, menurutnya kampanye keselamatan berkendara cari aman yang digalakkan oleh Honda melalui jaringan Main Dealer Honda di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menciptakan perilaku tertib bagi pengendara sepeda motor di jalan raya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

"Sosialisasi cari aman saat berkendara merupakan bentuk kepedulian kami terhadap pentingnya keselamatan berkendara baik bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan hal lainnya," pungkasnya.

Kegiatan ini juga memberikan contoh langsung kepada peserta tentang bagaimana cara berkendara yang baik mulai dari sikap, posisi, dan persiapan seperti penggunaan helm, jaket, masker, dan sarung tangan saat berkendara sebagai perlindungan bagi pengendara.

Selain materi mengenai safety riding dalam kegiatan ini para klien pemasyarakatan juga diberikan bimbingan kepribadian dan sesi motivasi oleh Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) Kalsel yang bertujuan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum berbenah diri, dalam upaya menjalani kehidupan kedepannya lebih baik lagi.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved