Breaking News:

Barito Putera

Barito Putera Akan Mulai Latihan 6 Minggu Sebelum Kickoff

Pelatih tim Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menegaskan 6 minggu sebelum Liga 1 dimulai akan kumpulkan pemain supaya berlatih kembali.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono

Editor Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST, BANJARMASIN - Kembali ditundanya Kickoff lanjutan Liga 1 2020 sampai dengan awal 2021 membuat manajemen Barito Putera meminta para pemainnya untuk terus berlatih mandiri.

jika sebelumnya pemain diminta untuk berkumpul kembali pada 15 November atau akhir November ini, maka keputusan itu diralat dan libur diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

Pelatih tim Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menjelaskan, memang awalnya akhir November ini punggawa tim Laskar Antasari diminta untuk berkumpul kembali.

"Keputusan itu kalau kepastian mulai kompetisi di 1 Januari. Sekarangkan masih belum jelas kapan mulainya," ujar mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya ini Banjarmasinpost.co.id, Rabu (25/11/2020).

Lalu kapan akan kembali berlatih, Djanjur mengaku, dirinya masih menunggu kepastian kapan kompetisi lanjutan akan dimulai.

Namun idealnya, menurut pelatih asal Majalengka berusia 61 tahun ini, persiapan setelah menjalani libur panjang sebaiknya dilakukan 6 minggu sebelum kick-off. "Kalau saya sih inginnya minimal 6 minggu sebelum kick off," kata mantan pemain Persib Bandung ini.

Baca juga: Sikap Manajemen Barito Putera Saat Yudha Febrian Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas U-19 Indonesia

Baca juga: Pemain Barito Putera Dicoret dari Timnas U-19, Mundari Karya Segera Mendatangi

Baca juga: Shin Tae-yong Coret 2 Pemain di TC Timnas U-19 Indonesia, Dari Barito Putera dan Bhayangkara FC

Baca juga: Jenuh Terus Latihan, Gelandang Barito Putera Ferdiansyah Liburan ke Gunung

Baca juga: Kontrak Ferdiansyah Bersama Barito Putera Hingga 2023

Mengenai tempat latihan jika pemain kembali berkumpul, Djanur mengaku masih menunggu kepastian regulasi lanjutan Liga 1 2020.

"Lanjutan kompetisinya dulu bagaimana, apakah melanjutkan atau yang baru. Terus, klub yang di luar Jawa juga bagaimana,  apakah tetap berembus di Pulau Jawa atau tidak. Sekarangkan masih abu-abu, jadi sulit untuk mengira-ngira dimana latihan akan dilakukan jika nanti kompetisi benar berlanjut," tambah dia.

Liga 1 2020 masih tertunda keberlanjutannya. PSSI telah memutuskan untuk tak melanjutkan semua kompetisi musim 2020 pada tahun ini. Putusan itu diambil lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) yang berlangsung Rabu (28/10/2020).

Semua kompetisi musim ini baru akan diputar lagi pada tahun depan. baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3. 

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi, yakni Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada tahun ini," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dari laman PSSI, Kamis (29/10/2020). "Selanjutnya, kompetisi dimulai lagi pada awal tahun 2021 mendatang," katanya menambahkan.

Sebelum vakum pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19, Liga 1 baru berjalan tiga pekan. Sementara Liga 2 baru kick off, dan Liga 3 belum dimulai sama sekali.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved