Breaking News:

Berita Banjarmasin

Gagalkan Penyelundupan Narkoba, 4 Petugas Dapat Penghargaan dari Kemenkumham Kalsel

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel beri penghargaan kepada pegawai yang menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas Banjarmasin dan Rutan Rantau.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono
KEMENKUMHAM KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Agus Toyib, memberikan penghargaan kepada pegawai yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas dan Rutan, Rabu (25/11/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Dinilai berhasil menggagalkan masuknya narkoba ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas)  dan rumah tahanan (Rutan) di Kalimantan Selatan, empat pegawai mendapatkan penghargaan.

Penghargaan diserahkan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib  di halaman kantornya, Jalan Hasan Basry, Kayutangi, Kota Banjarmasin, Rabu (25/11/2020),

Dalam amanat yang disampaikan, Agus Toyib mengatakan, pemberian penghargaan ini dalam rangka memberikan motivasi kepada jajaran pegawai Pemasyarakatan.

Utamanya, harus terus memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas dan Rutan. "Dan saya harapkan melalui penghargaan ini bisa memotifasi yang lain untuk bisa berkontribusi nyata," ucapnya.

Penghargaan diberikan kepada petugas Lapas Kelas IIA Banjarmasin, yakni Gilang Wisnuwardhana, Sawaludin dan Mahdi Wahyu Hardini. Sementara itu dari Rutan Kelas IIB Rantau atas nama Wahidah.

Baca juga: Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel: Titipan Makanan di Rutan Kandangan Disetop

Baca juga: VIDEO 39 Warga Binaan Rutan Kandangan Terpapar Covid-19

Baca juga: Jadi Kluster Baru Penyebaran Covid-19, Kepala Rutan Kandangan Tegaskan Sudah Terapkan Protkes

Baca juga: 39 Warga Binaan Rutan Kandangan Terpapar Covid-19, Riwayat Penularan Masih Ditelusuri

Baca juga: Narkoba Gagal Masuk ke Lapas Teluk Dalam Banjarmasin, Pelaku Kirim 6 Paket Sabu Lewat Mie Instan

Para petugas tersebut berhasil menggagalkan masuknya obat terlarang dalam bungkusan makanan titipan dari pihak keluarga warga binaan. 

Kronologi pada Lapas Kelas II Banjarmasin, Sabtu (21/11.2020) sekitar pukul 12.00 Wita, dilaksanakan penggeledahan
barang titipan dengan bantuan mesin X-ray karena dicurigai ada barang terlarang.

Setelah diperiksa, didapati 6 (enam) bungkus narkotika yang diduga sabu yang disimpan didalam bungkus mi instan.

Sedangkan di Rutan Kelas IIB Rantau, Kabupaten Tapin, Selasa (17/11) sekitar pukul 15.30 Wita, pegawai bersangkutan berhasil menggagalkan masuknya obat terlarang diduga obat jenis Dextro sebanyak 1.036 butir di dalam bungkusan makanan titipan dari pihak keluarga WBP.

Petugas Pemasyarakatan yang dinilai berprestasi dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, dinilai merupakan upaya nyata dalam komitmen mewujudkan zero Narkoba di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved