Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Semangat Rajudin di Kabupaten Tabalong Mencerdaskan Anak Bangsa

Rajudin, pengajar di pelosok Kabupaten Tabalong, Kalsel, mnedapat beasiswa pelatihan guru ITF selama 1 tahun dan jadi Juara ketiga  ITF nasional 2020.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
YABN
Rajudin, tenaga pengajar di SMAN 1 Upau, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Memperingati Hari Guru Nasional 2020, masih banyak terdapat sosok guru inspiratif dan berdedikasi tinggi untuk melakukan perubahan.

Guru mempunyai peran strategis dalam pembangunan SDM atau Sumber Daya Manusia untuk mempersiapkan calon generasi bangsa. Guru juga menjadi sosok panutan dalam banyak hal.

Di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), ada satu figur guru yang bukan hanya menjadi panutan bagi siswanya namun juga bagi guru-guru lainnya.

Dia adalah Rajudin. Pria kelahiran tahun 1984 ini tercatat sebagai tenaga pengajar di SMAN 1 Upau, Kabupaten Tabalong,  Kalimantan Selatan, sejak April 2009 atau sekitar 11 tahun silam.

Pak Raju, sapaan akrabnya, dikenal sebagai pribadi yang hangat dan ramah, sering memberikan masukan dan dukungan kepada anak-anak didiknya, baik dalam hal akademis maupun non akademis.

Dia juga mempunyai semangat yang tinggi untuk mengajar. Jarak puluhan kilometer dan waktu yang berjam-jam untuk bisa sampai ke sekolah, tak menjadi rintangan baginya.

Rajudin, pria kelahiran tahun 1984, tercatat sebagai tenaga pengajar di SMAN 1 Upau, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.
Rajudin, pria kelahiran tahun 1984, tercatat sebagai tenaga pengajar di SMAN 1 Upau, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. (YABN)

Bahkan agar bisa tepat waktu tiba di sekolah, ia pun rela menginap di sekolah dan berpisah dengan keluarga kecilnya.

“Menjadi seorang guru adalah suatu kebanggan karena bisa mencerdaskan banyak orang dan juga menjadi ladang amal ibadah," ungkap Rajudin.

Di tengah pandemi ini, tentunya banyak sekali kendala yang dihadapi oleh para guru. Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  dengan sistem daring, tentunya juga menjadi hal baru bagi sebagian besar para guru, termasuk pak Raju.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved