Breaking News:

Berita Banjarmasin

Banjarmasin Dapat Dana Hibah dari Kementerian Pariwisata 11 M, ini Sektor yang Bakal Mendapatkannya

pelaku usaha wisata, hotel maupun restoran di Banjarmasin akan mendapatkan bantuan dari dana hibah Kementerian Pariwisata

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/frans
Kepala Disbudpar Banjarmasin, Ikhsan Alhaq. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Adanya pandemi Covid-19, membuat sektor pariwisata, perhotelan hingga restoran di Banua menjadi 'babak belur'.

Untuk itulah para pelaku usaha wisata, hotel maupun restoran di Banjarmasin akan mendapatkan bantuan dari dana hibah Kementerian Pariwisata.

Dan yang menariknya dari seluruh Kalsel, hanya Banjarmasin yang akan mendapat dana hibah Kementerian Pariwisata tersebut.

"Untuk di Kalsel memang hanya Banjarmasin yang mendapatkan dana hibah ini, totalnya sekitar Rp 11 Miliar," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarmasin, Ikhsan Alhaq.

Baca juga: Tanggul Jebol, Puluhan Rumah di Desa Sei Anyar Tabalong Kebanjiran

Baca juga: Potret Calon Mertua Luna Maya, Ayah Ibu Ryochin Disebut Masih Rupawan

Baca juga: Tergolong Langka di Kalsel, Bonsai Kelapa Ternyata Ada di Batola, Begini Bentuknya

Ikhsan menambahkan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan dana hibah tersebut, misalnya sudah berbadan usaha, tidak ada tunggakan pajak hingga Agustus 2020.

Setelah itu pihaknya akan melakukan proses verifikasi sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan, sebelum nantinya akan dicairkan.

"Untuk restoran sementara ada 47 buah dan hotel 10 buah, dan ini akan kami seleksi lagi. Besaran bantuannya beragam yakni mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 100 juta," katanya di sela sosialisasi program CHSE dan dana hibah bagi sektor restoran Golden Tulip Hotel Banjarmasin, Jumat (27/11/2020).

Ikhsan berharap pembagian dana hibah ini bisa selesai secepatnya, lantaran waktu yang sudah mepet.

"Karena dari Kementrian September baru memberitahu kita, Oktober baru mulai proses administrasinya. Makanya kita baru bisa mulai sekarang untuk sosialisasi pembagian dana hibah ini. Semoga kita bisa memanfaatkan dana hibah ini," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved