Breaking News:

Bumi Antaludin

Maknai Hari Jadi, Pemkab HSS Berbagi dengan Anak Yatim

Setelah syukuran yang digelar serempak seluruh SKPD hingga kecamatan dan desa yang dilanjutkan berbagi nasi kotak dengan masing-masing lingkungan kant

dikominfo HSS
CAPTION : Bupati HSS menyerahkan kue tart Hut HSS ke-70 kepada pengurus Panti Asuhan Budi Bakti Kandangan, selain membagikan nasi kotak usai syukuran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Setelah syukuran yang digelar serempak seluruh SKPD hingga kecamatan dan desa yang dilanjutkan berbagi nasi kotak dengan masing-masing lingkungan kantor, Pemkab HSS pun tak melupakan anak-anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan.

Usai syukuran di Musholla Asy Syifa Jumat lalu, kegiatan berbagi menjelang hari jadi HSS ke 70 tersebut dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry ke Panti Asuhan Budi Bakti, Kandangan.

Kedatangan Bupati disambut Pengurus Panti Asuhan Budi Bakti Kandangan di Aula Panti Asuhan tersebut. Silaturahmi itu juga diikuti Ketua MUI HSS TGH Muhammad Ridwan Baseri (Guru Kapuh), Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Efran, dan Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan.

Bupati mengatakan, berbagi dengan anak yatim di Panti Asuhan Budi Bakti tersebut diharapkan membuat mereka turut bahagia menyambut HUT HSS ke-70.

Ketua MUI HSS menyerahkan bingkisan dari Bank Kalsel Cabang Kandangan kepada perwakilan anak yatim di Panti Asuhan Budi Bakti
Ketua MUI HSS menyerahkan bingkisan dari Bank Kalsel Cabang Kandangan kepada perwakilan anak yatim di Panti Asuhan Budi Bakti (diskominfo HSS)

“Konsep berbagi terus kami lakukan tiap memperingati hari jadi kabupaten. Semangat dari program ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah, untuk setiap saat berbagi dengan masyarakat. Tidak harus menunggu hari jadi, tidak harus menunggu uang banyak. Insya Allah berkah,”kata Fikry.

Sedangkan Ketua MUI HSS TGH Muhammad Ridwan Baseri berharap, di antaranya kemajuan pembangunan, bukan hanya dari bangunan fisik. Justru, kata Guru Kapuh pada semangat menjadi lebih baik, lebih peduli, dan lebih perhatian.

“Mudah-mudahan semangat lebih memperhatikan sesama ini bisa kita bangkitkan dalam moment ini. Semoga menjadi penyebab turunnya rahmat Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” katanya.

Pihak pengurus Panti Asuhan sendiri menyatakan hadirnya Bupati HSS bersama Ketua MUI

memberikan motivasi dan semangat untuk selalu belajar dalam situasi pandemi in. Termasuk semangat menaati dan menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya Sekda HSS HM Noor bersama Kabag Hukum dan Perundang Undnagan, Kabag Tata Usaha dan ekobang serta Kabag Organisasi dan PAD juga melakukan kunjungan silaturahmi untuk berbagi di Panti Asuhan Amanah, Kandangan. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved