Breaking News:

Advertorial Bank Kalsel

Menuju Digital Banking, Bank Kalsel Gelar Kick Off Implementasi Core Banking System

Sebagai bentuk modernisasi sistem perbankan untuk peningkatan layanan nasabah, Bank Kalsel mereformasi sistem core banking dalam rangka menuju digital

Penulis: Mariana | Editor: Eka Dinayanti
Bank Kalsel
Kick Off Implementasi diresmikan oleh Direktur Operasional, Ahmad Fatrya Putra 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai bentuk modernisasi sistem perbankan untuk peningkatan layanan nasabah, Bank Kalsel mereformasi sistem core banking dalam rangka menuju digital banking.

Hal tersebut ditandai dengan gelaran bertajuk Kick Off Implementasi CBS, Channel & Surrounding System PT BPD Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (23/11/2020).

Acara pertemuan ini merupakan tindak lanjut atas rencana program yang telah dibuat oleh Tim Bank Kalsel dengan Pihak Fortress Data Service selaku service provider.

Rencananya implementasi kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 28 November 2020.

Bank Kalsel beserta tim service provider
Bank Kalsel beserta tim service provider (Bank Kalsel)

Acara ini diresmikan oleh Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra dengan disaksikan oleh Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK Prasetya dan Direktur Utama PT Fortress Data Service, Sutjahyo Budiman.

Dihadiri pula oleh Head of Business Group, Fachrudin, Head of Supporting Group, Mitra Damayanti, Kepala Divisi Teknologi dan Informasi Bank Kalsel, Noor Imansyah dan Direktur Delivery PT Fortress Data Service, Elvira Saputra.

Dalam sambutannya, Ahmad Fatrya Putra selaku Direktur Operasional Bank Kalsel menyampaikan
bahwa acara implementasi ini sebagai penanda awal penyelenggaraan proyek pengembangan sistem perbankan di Bank kalsel.

Harapannya melalui kegiatan ini, pengerjaan rencana program yang disusun akan lebih fokus dan terarah sehingga tujuan modernisasi sistem perbankan ini berjalan dengan baik dan terealisasi tepat waktu.

"Kick off ini sebagai penanda awal penyelenggaran proyek pengembangan sistem perbankan di Bank
Kalsel, Insyaallah kita bisa Go Live dengan target selesai pada 23 Agustus 2021. Dengan begitu, layanan dan produk Bank Kalsel akan lebih fleksibel dan digitalisasi produk dan layanan yang semakin
memudahkan dengan fitur yang mumpuni. Melalui kegiatan ini, kami berharap agar kita semua (seluruh tim) dapat menyamakan persepsi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," tutur Fatrya.

Dengan modernisasi sistem perbankan ini juga akan meningkatkan kemampuan produk serta layanan Bank Kalsel antara lain meliputi mobile banking, internet banking untuk individu maupun untuk bisnis, layanan keuangan digital, e-money dan customer onboarding yang kedepannya dimungkinkan
pembukaan rekening baru dengan otentikasi melalui video tanpa tatap muka dengan nasabah.

Bank Kalsel selalu menjadikan peningkatan produk serta layanan kepada nasabah sebagai prioritas atas perwujudan komitmen memberikan layanan terbaik.

Pengembangan sistem perbankan ini juga sebagai persiapan Bank Kalsel menyiapkan sistem yang lebih adaptif untuk proyeksi Bank Kalsel dalam beberapa tahun kedepan.

Proyeksi tersebut seperti penambahan kantor, unit ATM, mesin EDC, jumlah nasabah yang semakin besar dan frekuensi transaksi nasabah yang semakin meningkat setiap harinya yang tentunya diperlukan sistem yang lebih mumpuni.

Hal ini menunjukkan bahwa Bank Kalsel senantiasa bertransformasi untuk menjadi bank yang terbaik
dan mitra terpercaya bagi nasabah sesuai tagline Setia Melayani, Melaju Bersama. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved