Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Lolos Seleksi, Sederet Pejabat Bawaslu di Kalsel Dilantik Jadi Pejabat Administrator dan Fungsional 

Di lingkup Kalsel, ada lima pejabat adninistrator dan fungsional Bawaslu yang dilantik secara virtual oleh Sekjen Bawaslu RI, Dr Gunawan Suswantoro

Capture Youtube BPost
Lima pejabat adninistrator dan fungsional Bawaslu yang dilantik secara virtual oleh Sekjen Bawaslu RI, Dr Gunawan Suswantoro.  

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dilaksanakan secara virtual dan serentak, Bawaslu RI melantik sederet pejabat administrator dan fungsionalnya baik di lingkup Sekretariat Jenderal Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota, Senin (30/11/2020).

Termasuk di lingkup Kalsel, ada lima pejabat adninistrator dan fungsional Bawaslu yang dilantik secara virtual oleh Sekjen Bawaslu RI, Dr Gunawan Suswantoro. 

Dua diantaranya dilantik menjadi Kepala Sekretariat Bawaslu tingkat kabupaten/kota, yaitu Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Banjarmasin dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banjar. 

Sedangkan tiga lainnya merupakan pejabat di lingkup Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalsel. 

Baca juga: Bawaslu RI Bedah Putusan Bawaslu Kalsel, Hasilnya Perkuat Atau Justru Batalkan Putusan

Baca juga: Gelar Rapid Test, 44 Perangkat Bawaslu Batola Reaktif

Meski dilakukan secara virtual, namun pelantikan para pejabat dilantik tetap berjalan khidmat. 

Berlokasi di Aula Kantor Bawaslu Provinsi Kalsel, Jalan RE Martadhinata, Banjarmasin dan sambil memegang Kitab Suci Alquran, kelima pejabat yang dilantik mengucapkan sumpah dan janji jabatan dipimpim Dr Gunawan. 

Pelantikan juga dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel, Erna Kasypiah dan Komisioner Bawaslu Kalsel lainnya serta Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putra dan jajaran. 

Dijelaskan Teuku Dahsya, dengan pelantikan tersebut ada perubahan status bagi para pejabat yang dilantik dari yang sebelumnya berstatus ad hoc menjadi satuan kerja di Sekretariat Bawaslu. 

"Jadi statusnya dari ad hoc jadi satker, otomatis legalitasnya semakin kuat," kata Teuku Dahsya. 

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved