Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pengusaha Tempat Hiburan di Banjarmasin Usul Pajak Karaoke Keluarga di Banjarmasin Turun

Pengusaha tempat hiburan di Banjarmasin mengusulkan tarif karaoke keluarga diturunkan.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Kepala Bekeuda Banjarmasin, Subhan Yaumil. 

Editor : Hari Widodo
 
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin mengusulkan revisi Peraturan Daerah (Perda) khususnya tentang pajak daerah.

Terkait dengan rencana tersebut, hari ini Senin (30/11/2020) siang Bakeuda Banjarmasin pun melakukan uji publik terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkannya.

Kepala Bakeuda Banjarmasin, Subhan Yaumil menerangkan uji publik yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai tersebut bertujuan untuk melakukan penyesuaian.

"Perda Pajak Daerah kita sudah 11 tahun berlaku, tentu ada hal -hal yang sudah tidak berkesesuaian dengan kondisi kota saat ini. Serta untuk mengakomodir yang tidak bisa diakomodir lewat Perda tersebut," ujarnya.

Baca juga: Operasi Yustisi Tim Gabungan Tapin Bubarkan Pengunjung THM Karaoke di Dusun Kalampan Kecamatan CLU

Baca juga: Razia Pekat Warung Malam di HST, Polisi Amankan 16 Pemandu Karaoke, Tiga di Bawah Umur

Sebelumnya Subhan menerangkan bahwa pihaknya pun sudah menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan pengusaha dari berbagai sektor.

Dan dari FGD tersebut, pihaknya pun mendapatkan masukan usulan dari asosiasi pengusaha hiburan karaoke keluarga, agar tarif pajaknya diturunkan.

"Ada usulan dari pengusaha karaoke keluarga yang selama ini tarifnya 25 persen maka diturunkan dan ada pengklasifikasian antara karaoke keluarga dengan karaoke eksekutif," jelasnya.

Selama ini lanjutnya, tarif pajak untuk karaoke tidak dibedakan antara karaoke keluarga maupun karaoke eksekutif yakni sebesar 25 persen. 

"Nah usulan dari mereka, untuk yang karaoke keluarga diturunkan sekitar 15-20 persen saja," jelasnya.

Baca juga: Lalai Terapkan Protkes, Karaoke di Banjarmasin Dapat Teguran Satgas Covid-19

Dibeberkan oleh Subhan bahwa usulan mengenai hal ini pun sudah diakomodir karena turut dimasukkan dalam klausul yang diusulkan.

"Sudah kami usulkan, jadi tinggal nanti kami sampaikan ke DPRD Banjarmasin, apakah akan disetujui atau seperti apa," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved