Breaking News:

Kampusiana

Video Wisuda XII Diploma III Politeknik Kotabaru, Alumni Diharapkan Bisa Buka Lapangan Kerja

Sidang senat terbuka wisuda XII Diploma III Politeknik Kotabaru tahun akademik 2020/2021 berlangsung di gedung Balai Gunung Jambangan

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sidang senat terbuka wisuda XII Diploma III Politeknik Kotabaru tahun akademik 2020/2021 berlangsung di gedung Balai Gunung Jambangan, Komplek Kamplek Kampus Politeknik, Kecamatan Pulaulaut Utara Senin (30/11/2020).

Sidang senat terbuka diikuti 86 orang wisudawan dan wisudawati terdiri dari empat program studi (Prodi). Antara lain Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan prodi Teknik Administrasi Bisnis.

Direktur M Rezki Oktavianoor S.Sos MSi mengatakan dari 86 wisudawan/wisudawati, satu orang yang prosesinya diwakili orangtua. Mahasiswa bersangkutan, meninggal dunia beberapa hari sebelum wisuda dilaksanakan.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati sudah menyelesaikan studinya di Politeknik Kotabaru," kata Rezki.

Baca juga: Wakili Anak yang Meninggal, Orangtua Menangis di Wisuda Politeknik Kotabaru

Baca juga: Hadiri Wisuda Politeknik, Begini Respons Sekretaris Komisi DPRD Kotabaru Rabbiansyah

Berharap kepada wisudawan dan wisudawati, apa yang sudah pihak kampus dan doses-dosen berikan secara akademik bisa bermanfaat. Selain berharap lulusan-lulusan ini dapat langsung diterima bekerja.

"Seperti pesan Yayasan dan Ketua LL Dikti tadi, kalau kita tidak dapat pekerjaan. Maka kita harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri," pesan Rezki.

Terpisah, prosesi kegiatan wisuda juga diisi pemberian penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati meraih terbaik di empat prodi. Selain juga pemberian program beasiswa dari beberapa lembaga dan perusahaan.(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved